Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

HMI Laporkan Penyerangan Sekretariat

Pembakaran sekretariat HMI Cabang Bima dilaporkan ke polisi.

 

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, Mansyur, melaporkan pengerusakan dan pembakaran sejumlah inventaris milik organisasi yang didirikan oleh Lafran Pane ini. Kejadian itu dilaporkan, Jumat tadi malam sekitar pukul 19.15 Wita di Polres Bima Kota.

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mansyur mengaku belum mengetahui jelas apa motif dibalik itu semua. Untuk itu dilaporkannya kejadian ini, agar aparat kepolisian dapat menyelidiki dan mengungkap siapa dalang di balik ini semua.

 

Diakuinya, pagi saat kader HMI konvoi menuju Talabiu untuk bergabung dengan massa yang menolak rencana kenaikan BBM, melintas di Amahami. Saat itu dari atas kendaraan yang digunakan massa, sempat mengarahkan lemparan ke arah mobil dinas Wakil Wali Kota Bima.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Memang ada yang melempari mobil dinas Wakil Wali Kota Bima saat itu dengan tanah. Tapi saya belum tahui apakah ada hubhungannya dengan penyerangan secretariat HMI,” ujarnya.

 

Namun, Mansyur mengaku menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut. Barang inventaris milik HMI ludes terbakar, seperti komputer dan printer. Data keorganisasian juga ikut dibakar sejumlah oknum.

Informasi yang diperoleh Bimeks, saat Jumat pagi di Amahami ada kegiatan kebersihan. Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, ikut serta dalam kegiatan itu. Kendaraan dinas yang dikenakannya sempat dilempari massa dari HMI.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait