Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Qurais Ingatkan jangan Sok Pintar!

 

 

Inspeksi mendadak (Sidak) pada seluruh Bagian pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bima dilakukan Wali Kota Bima, HM. Qurais, Selasa (3/4). Diawali mengunjungi Bagian Humas dan Protokol, dilanjutkan ke Bagian Hukum dan Bagian lainnya. Qurais memeriksa kehadiran pegawai, berdialog, dan mengarahkannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat itu, dia meminta agar pimpinan dan bawahan sebaiknya tidak saling menutup-nutupi. Kejujuran adalah segalanya jika ingin membangun kekukuhan pemerintahan.  Jika ada sesuatu  masalah pekerjaan yang dihadapi, pimpinan maupun bawahan tidak usah gengsi atau sok pintar, namun terbuka dan membangun komunikasi untuk mencarin jalan keluarnya.

 

“Saya banyak melihat, ada pimpinan yang sok pintar, tapi tidak tahu, dan ada juga bawahan yang lebih sok pintar namun dia benar-benar tidak bisa, ini sangat menyedihkan,” ungkapnya.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengingatkan agar bekerja mengutamakan kejujuran, amanah, dan bertanggung jawab. Tidak memanfaatkan sesuatu yang merugikan diri sendiri dan  kepentingan umum.

 

         Qurais tidak menginginkan pegawai bekerja mengharapkan balasan dalam bentuk apapun termasuk uang, namun lebih ikhlas dan tidak memikirkannya. Jika dipikirkan saat ingin melaksanakan pekerjaan, dikuatirkan muncul perilaku koruptif. “PNS bekerja sudah digaji oleh Negara melalui uang rakyat yang bersumber dari pajak maupun sumber lainnya,” katanya.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

     Selain itu,   katanya,  saat mengerjakan sesuatu tidak menerima amplop atau pelican. Jika menemukannya,  akan menindaknya. Kepala Bagian (Kabag) diharapkan mewariskan perilaku itu pada jajarannya sehingga terbangun komunikasi.

 

    Selain itu, dia juga mengingatkan agar lebih disiplin dan setiap saat berupaya memerbaiki diri. Menjalani sesuatu memang membosankan, namun akan lebih baik jika dilakukan ikhlas, tanpa tendensi apapun. “Hari ini harus jauh lebih baik dari hari kemarin, dan kesalahan hari kemarin bisa dijadikan pelajaran berharga untuk hari berikutnya agar tidak diulangi kembali,” ingatnya.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

    Kepada jajarannya yang tidak hadir dan terlambat, Qurais mengimbau tidak mengulangi kesalahan yang sama. Ke depan seluruh jajarannya bekerja maksimal melayani masyarakat dan membangun pemerintahan yang jujur, amanah, dan bertangung jawab. (BE.18)

 

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemimpin pada tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) wajib mengupayakan peningkatan kinerja, berakselerasi, dan mampu mengelola pekerjaan dengan seluruh perangkat  di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Fenomena kembalinya faham komunis mulai merebak  pada sejumlah daerah, termasuk wilayah Kabupaten Bima.  Meski Kota Bima tidak ditemukan sejumlah lambang komunisme,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Persoalan pedagang bakulan dan sejenisnya di pasar Tente Kecamatan Woha, belum  ada titik akhir. Kepala Pasar Tente Kecamatan Woha, Agus Salim, SSos,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, Senin (21/3/2016)  siang,  mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima. Kehadiran Wali Kota...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Pasca-Pilkada Serentak yang dimenangkan pasangan Dinda-Dahlan, kini banyak pejabat di Kabupaten Bima yang saling menyindir. Kondisi ini tidak kondusif bagi harmonisasi kerja...