Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Keamanan Parkir di RSUD Bima Dikeluhkan

Kota Bima, Bimakini.com.- Pemilik kendaraan sepeda motor yang hilang di halaman parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima, mengeluhkan keamanan kendaraan yang diparkir di halaman rumah sakit setempat. Padahal, Satuan Pengaman (Satpam)setiap saat ada di lokasi itu. Parahnya, antara petugas parkir dan Satpam saling lempar tanggungjawab.

Warga yang kehilangan sepeda motor, H. Ahmad, S.Pd, mengaku, motor miliknya yang diparkir di dekat ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bima, sudah dalam keadaan terkunci dan businya dicopot.Tetapi,herannya masih bisa raib digondol pencuri motor (Curamor). Padahal, di lokasi itu selalu ada orang setiap saat.

“Masa ada pencuri yang otak-atik sepeda motor tidak dilihat oleh Satpam. Bayangkan dalam sepekan ini sudah ada tiga unit sepeda motor hilang,” ujarnya di Kelurahan Dodu, Rabu (23/5).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sepeda motor yang hilang itu, katanya, jenis Honda Supra Fit bernomor polisi  EA 4348 SB. Hilang Senin (21/5) sekitar pukul 04.00 Wita. Kejadian itu,sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota melalui Kepala Unit (Kanit) Sentra Pengaduan Kepolisian Tiga (SPK 3). Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda diidentifikasi ke mana motor ituraib.

Dikatakannya, beberapa hari sebelumnya, kehilangan yang sama juga dialami pengojek warga Kelurahan Rontu. Pengojek itu, menangis karena kendaraan itu sebagai tumpuan untuk mencari uang.

Menurutnya, kasus Curanmordi Kota Bima, kelihatannya amat rapidan hingga kini belum ada yang terungkap. “Kita minta kepada aparat Kepolisian bisa meningkatkan patroli di Kota Bima. Terutama di tempat-tempat pelayanan publik, seperti RSUD, Bank, dan lainnya,” katanya.

Ahmad menyesalkan di RSUD Bima, petugas parkir yang ditangani Pemerintah Kota (Pemkot) Bima hanya dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita.Pihak RSUD tidak bertanggungjawab,karena hanya melayani masyarakat, tidak mengurus kendaraan sejak pukul 07.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita. Demikian juga Satpam tidak bertanggungjawab terhadap kendaraan,karena urusan parkir ditangani PemkotBima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kalau setelah jam parkir selsai, keamanan kendaraan diserahkan kepada masing-masing pemiliknyadan Satpamtidak bertanggungjawab,” ujarnya mengutip keterangan dari Satpam.

Dia mengharapkan, masalah penanganan parkir di RSUD Bima hendaknya diperhatikan, terutama mengenai keamanan. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Personel piket gabungan satuan fungsi Polres Bima Kota melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah sekitar Kota Bima.  Patroli dilakukan...

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Tidak pernah disosialisasikan, tarif parkir tiba-tiba naik. Hal ini memunculkan tanda tanya dari Warga, karena  kemarin masih tarif normal. “Memang sebelum...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Usai shalat Jum’at bersama di Masjid Ar Rahman Dusun Pali, Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kapolsek Bolo, AKP Hanafi mengajak masyarakat...