Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Masyarakat Diimbau Waspada Wabah Penyakit

Kota Bima, Bimakini.com.-  Pemerintah Kota (Pemkot) Bimamengimbau masyarakat agar mewaspadai wabah penyakit yang muncul saat musim hujan. Menyusul curah hujan tinggi saat ini, tidak menutup kemungkinan wabah penyakit bermunculan seperti diare, DBD, dan chikungunya.

Demikian disampaikanWali Kota Bima, HM. Qurais, melalui Kepala Sub-Bagian (Kasubag) Pemberitaan pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Muhammad Ihya Gazali, S.Sos, Selasa (15/5) melalui telepon seluler.

 Berkaitan dengan itu, katanya, masyarakat diminta tetap menjaga kebersihan lingkungan, terutama lingkungan rumah-tangga sendiri.  Masyarakat diharapkan tidak membuang sampah pada sembarangan tempat, apalagi yang bisa menampung air hujan, karena sampah yang menampung air hujan menjadi sarang empuk bagi nyamuk untuk berkembang biak.

Saat ini dengan cuaca yang tidak menentu, sangat rawan terhadap berbagai macam penyakit, masyarakat harus bisa memahami kondisi tersebut.

     Tidak hanya itu, Pemerintah Kelurahan bisa menyosialisasikan masalah kebersihan pada masyarakat dan mengoptimalkan kendaraan sampah. Jika sampah tersebut tidak secepatnya diangkut, akan membusuk dan menyebarkan wabah penyakit.

 Katanya, Pemkot Bima menginginkan warga setiap har libur bisa  bergotong- royong membersihkan saluran pembuangan untuk menghindari genangan. Jika genangan itu terjadi maka menjadi sarang bagi nyamuk untuk bertelur. “Pemkot Bima mengimbau masyarakat agar waspada terhadap  wabah penyakit dan meningkatkan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

      Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, Ir. Hj. Siti Jaenab, mengimbau agar masyarakat saat ini gencar membersihkan lingkungan. DKPP siap membantu masyarakat agar  mengangkut sampah dan mengerahkan jajarannya membantu masyarakat yang  bergotong-royong.

“Saya berharap masyarakat bisa bekerja sama untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, karena akan berpengaruh pada kesehatan,” katanya. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.com.- Pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, Indah Damayanti Putri dan Dahlan M Noer, memadati arena  rapat terbuka di lapangan...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Kondisi kekinian roda pemerintahan Kabupaten Bima dinilai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi-A Zubair, merosot. Hakikat  pemerintah menjadi pelayan bagi...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Kampanye terbatas tahap  kedua di Kecamatan Langgudu,  Minggu (11/10/2015), dilakukan pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Bima, Syafrudin- Masykur (Syukur). Didesa setempat, mereka...

Politik

Bima, Bimakini.com.-      Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Bima, Indah Damayanti Puri-Dahlan  dalam upaya memajukan taraf ekonomi rakyat akan menggenjot pembangunan infrastruktur, pertanian, dan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.com.- Bupati Bimam H Syafrudin HM Nur, mengisyaratkan  sebentar lagi masyarakat Bima akan menikmati layanan pesawat berbadan besar seperti berjenis Boeing.