Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sekda: Berangkatlah dengan Niat Ikhlas

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Bima, Drs. H. Masykur, mengatakan untuk mendampingi para jama haji nanti telah disiapkan dua orang dari Pemkab Bima, yakni Drs. H. Abidin dan Drs. A. Wahab. Dari Kemnag diperkirakan sebanyak empat orang, tetapi saat ini masih diseleksi.

Dia meminta agar melaksanakan ibadah haji dengan niat ikhlas dan memerhatikan kondisi kesehatan. “Saya berharap berangkatlah haji dengan niat yang ikhlas, siapkan kesehatan dan kondisi yang cukup,” ingatnya.

Kepala Kemnag Kabupaten Bima, Drs. H. Yaman, menjelaskan menjadi CJH tidaklah gampang karena hanya orang-orang yang dipilih oleh Allah yang bisa mengikutinya. Betapa banyak orang yang menginginkan  berhaji, tetapi pasti ada saja halangan.

Pada tahun 2012 saja, katanya, yang mendaftar ada sebanyak lima ribu lebih. Tetapi, mereka baru bisa berangkat 12 tahun kemudian karena banyaknya yang mendaftar setiap tahun. Tahun ini jumlah yang diberangkatkan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Pada tahun lalu, ujarnya, hanya sebanyak 500 orang saja, tetapi pada tahun 2012  sebanyak 715 orang. Diperkirakannya peningkatan jumlah itu akan selalu terjadi setiap tahun jika melihat grafik pendaftar tahun ini.

 “Orang yang naik haji itu adalah orang yang memang telah dipanggil dan diundang oleh Allah sehingga tidaklah gampang,” ujarnya di halaman kantor setempat.

Ketua Panitia Kegiatan Bimbingan Haji, H. Jufri, SH, menjelaskan kegiatan itu untuk memberikan bekal ilmu dan pengetahuan tentang haji maupun umrah. Selain itu, disampaikan sejumlah materi mengenai  kebijakan pemerintah tentang haji dan umrah.

Dijelaskannya, materi pelayanan kesehatan haji, pendalaman manasik haji, proses perjalanan ibadah haji, dan penyelesaian dokumen haji. Kegiatan akan dilaksana selama satu hari.  (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.-   Sekretaris Daerah (Sekda) Dompu, H Agus Bukhari, SH, MSi, Rabu (21/09), bereaksi datar saja terhadap isu adanya surat pembatalan kelulusan 134 CPNS...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Suasa rapat Musrembang Tingkat Kabupaten Bima di gedung Pusat Dakwah  Muhammadiyah Bima, Senin (21/3/2016), pagi tiba-tiba gaduh beberapa saat ditinggal pergi Bupati...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Bima masih dianggap sebagai zona merah, baik karena konflik sosial ataupun masalah terorisme. Namun, ada yang menyampaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot)...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Kampanye terbatas tahap  kedua di Kecamatan Langgudu,  Minggu (11/10/2015), dilakukan pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Bima, Syafrudin- Masykur (Syukur). Didesa setempat, mereka...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Warga Kelurahan Rabadompu Timur mendatangi kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Rabu (7/10/2015. Namun, mereka kecewa karena di kantor Pemkot Bima pejabat...