Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Budiman Hasan Juara Umum MTQ Mpunda

Kota Bima, Bimakini.com.-   Siapa yang meraih juara umum perorangan pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Mpunda yang berakhir Sabtu malam lalu? Rupanya, suara emas Budiman Hasan tidak tertandingi berdasarkan penilain Dewan Hakim. Qari golongan dewasa asal Kelurahan Santi itu mampu meraih nilai tertinggi dari seluruh cabang yang dilombakan. Juara umum Kelurahan diraih Sadia.

Pada cabang tilawah golongan tartil juara pertama masing-masing diraih M. Arif Fauzi dan Rizki Apriani, juara pertama golongan kanak-kanak masing-masing diraih Firman dan Kurrata A’yun.

Golongan remaja juara pertama masing-masing diraih Wildan dan Nurfadilah, golongan dewasa pertama masing-masing diraih oleh Budiman Hasan dan Rita Kumalasari.

Untuk golongan kiraat mujawwad, juara pertama masing-masing diraih Rahmat Hidayat dan Suriati. Cabang kasidah rebana, juara pertama diraih Kelurahan Santi.

Seluruh peserta yang meraih juara pertama akan menjadi duta mewakili Kecamatan Mpunda pada MTQ tingkat Kota Bima yang dihelat 9 Juli mendatang di Kecamatan Raba.

     Ketua panitia penyelenggara, Drs. A, Zubair, M.Si, mengatakan peserta yang telah mendapatkan juara pertama akan mengikuti pembinaan pada tingkat Kecamatan sebagai duta Mpuda ke MTQ tingkat Kota Bima. Dia bersyukur terhadap kesuksesan penyelenggaraan MTQ itu.

     Kepada peserta, Zubair meminta terus belajar  untuk  memaksimalkan kemampuan baca Quran sehingga ke depan bisa menjadi duta Kota Bima pada level nasional dan internasional.

       Bagi peserta yang belum meraih juara, dia meminta bersabar, karena merupakan prestasi yang tertunda. Namun, diingatkannya agar peserta terus belajar. (BE.18)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima selenggarakan pawai ta’aruf pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 40. Pawai ta’aruf tersebut, dimeriahkan oleh...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Musbaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kelurahan Penatoi resmi di buka, Kamis (27/5/2022). Kegiatan yang digelar di Mushola lingkungkungan setempat tersebut, juga dihadiri...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar rapat kerja di Masjid As – Suada desa setempat, Sabtu...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Mubarak Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Antar – Santri yang dibuka secara...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Dena, Kecamatan Madapangga, tahun 2018 dibuka oleh Camat, Senin (15/10) malam. Kegiatan digelar di halalaman Masjid...