Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati: Jangan Takut Berbuat Sesuatu, tapi…

Bima, Bimakini.com.-  Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima jangan takut berbuat sesuatu, hal yang terpenting melaksanakan apa saja yang ada sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jalani rel yang sudah ada dan taati rambu-rambu yang sudah dipasang.

Hal itu dikemukakan Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST saat pertemuan umum de  ngan warga Kecamatan Wawo di lapangan Ntori, Senin (25/6).

Kalau itu yang dilakukan, kata Bupati Ferry, maka akan selamat hingga mengakhiri masa jabatan. Dia meminta agar dicamkan dalam hati, apalagi Kabupaten Bima masuk sebagai daerah zona integritas dan semua pejabat dari Bupati, Sekda, Asisten, Kepala Dinas hingga pejabat terendah sudah menandatangani Pakta Integritas.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Termasuk kepada Camat dan bawahannya hingga aparat desa. Semua menandatangani siap taat pada aturan, taat akan norma-norma yang berlaku dan juga peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

       Dijelaskannya, terdapat delapan poin yang telah ditandatangani oleh para pejabat. Sejumlah poin itu jangan hanya sekadar ditandatangani, tetapi harus diingat dan dibaca kembali bahwa hal itu sudah dilakukan bersama, demi kebersamaan, demi transparansi yang bermuara pada kepemerintahan yang baik.

Pemkab Bima, katanya, sudah diakui oleh Pemerintah Pusat tidak pernah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku dan tidak berbuat kolusi, korupsi, dan nepotisme. Dari 500 lebih Kabupaten/Kota, hanya diambil lima daerah dan satu di antaranya Kabupaten Bima. Ini merupakan sebuah penghargaan sekaligus sebuah pembelajaran yang sangat berarti.

“Jadi disamping kita berbangga hati, tapi kita juga harus mawas diri dan mengevaluasi apa-apa yang telah diperbuat selama ini dan ke depan kita tingkatkan lagi,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

     Dia mengharapkan aparat jangan takut berbuat benar dan senantiasa mengikuti koridor hukum dan aturan yang berlaku. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ulet Jaya Bima (UJB) siap ambil bagian pada kegiatan Festival Budaya Keraton Bima. Kesiapan itu disampaikan ketika Owner UJB, Iman Soryo...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mengumumkan Rabu (15/2/2017) libur. Hal itu menyusul adanya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi (RB)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Mahasiswa pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB), Rismunandar Iskandar menulis surat di laman Facebooknya. Surat itu ditujukannya pada Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Pengawasan seluruh komponen  desa  sangat  diperlukan agar pembangunan desa berjalan sesuai  harapan.  Namun,  nanti dulu. Pengawasan yang seperti apa? Bupati  Bima Hj...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.-  Para Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang ogah-ogan mengikuti upacara pengibaran bendera saat HUT ke-71 Kemerdekaan RI, direaksi oleh Bupati Bima, Hj Indah...