Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Arena Memancing Ikan di Dodu Ramai Dikunjungi

Kota Bima, Bimakini.com.- Apakah Anda termasuk orang yang suka mancing atau memancing ikan? Bulan Ramadan ini pemilik tambak ikan air tawar di Nari Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, H, Anwar, menyiapkan lokasi yang representatif bagi penyuka mancing.

Siapa yang mendapatkan ikan bayarannya dihitung per kilo. Senilai Rp35 ribu/Kg, jika tidak mendapatkan ikan tidak dibebankan biaya apapun. “Kita memberikan kesempatan ini untuk siapa saja dan bisa menghilangkan stres sekalian mendapatkan ikan segar,” ujarnya di Kelurahan Dodu, Kamis (26/7).

     Jenis ikan yang biasa dipancing adalah nilam, mujair, tawes, lele dumbo, dan lainnya. Jarang pemancing yang pulang dengan tangan hampa, apalagi bisa menggunakan mata pancing yang disenangi ikan.

“Kegiatan pancing memancing ini sudah lama ada di Kelurahan Dodu, bahkan, dua tahun terakhir peminatnya kian banyak,” katanya.

       Bagi pemancing yang lelah karena berpuasa, katanya, disediakan tempat istirahat yang bagus pada serambi (balai-balai) yang berjejer sekitar empang. “Kita berharap suasana di tempat ini menyenangkan bagi yang suka memancing ikan,” katanya.

    Bagaimana komentar beberapa warga yang suka memancing ikan di lokasi itu? Warga Kelurahan Lampe, Abdul Azis, mengaku senang dengan suasana di lokasi empang air tawar tersebut, terutama suasana sejuk dan banyak ikan. Dia mengaku pernah mendapatkan dua kg ikan nilam besar.

 “Ini hobi saja dan ada kesempatan mancing kita datang. Apalagi, kita sedang puasa suasana seperti ini disukai,” katanya dan baru mendapatkan dua ekor ikan nilam.

        Mulai pancing, kata dia, sekitar pukul 14.00 WITA hingga menjelang berbuka. Kebanyakan yang datang dari Lampe adalah pekerja PT Tukad Mas. “Kalau dapat banyak kita senang, tetapi jarang pulang dengan tangan kosong,” ucapnya yang diiyakan Abdul Gafar dan Sariman. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Jika generasi bangsa  tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), ingin menjadi anak...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Beberapa alternatif pilihan mengemuka saat mengurai kembali persoalan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang terhambat di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Anggota Polairud Sape mengamankan lima nelayan yanga diduga menangkap ikan dengan bahan peledak (Ilegal Fishing). Penangkapan itu dipimpin langsung oleh Danpos...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Selain bertugas mengatur lalulintas, Sat Lantas Polres Bima juga peduli  terhadap  kegiatan lainnya. Seperti saat ini,  dalam kegiatan Polisi Peduli Pelajar. Mereka...

Peristiwa

Perairan laut selatan, khususnya di Kecamatan Langudu menyimpan daya tarik luar biasa.  Pantai Pusu Desa Pusu, memang sebelumnya cukup terisolir. Menjamah tempat ini, jalurnya...