Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Sekda Dompu Definitif Didesak segera Diproses

Dompu, Bimakini.com.-

Sejumlah elemen masyarakat mendesak Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, segera memroses pengajuan nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) ke Pemerintah Provinsi NTB. Siapakah calon pengganti Drs. H. Zainal Arifin HIR yang diinginkan Masyarakat Dompu?

Saat ini,ada beberapa nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat Sekda Dompu. Mereka adalah H. Agus Bukhari SH, MSi, Ir. H. Muhamad Rasyidin, M.Si, Ir. HusniThamrin, M.Si,  HM. Syaiun,SH, M.Si, dan Ir. H. Syaiful HS, M.Si. Lima nama itudinilai berbagai kalangan adalah figur yang pantas dan memenuhi syarat Sebagai Sekda Dompu. ”Kita inginkan Sekda yang benar-benarbisa mengelolapemerintahan dengan baik,” ujar Kasim,warga Kecamatan Woja.

Lantas, siapakah dari lima nama itu yang pantas menjadi Sekda? Kasim tidak berani berkomentar. Dia menyerahkan hal itu kepada Bupati yang memiliki kewenangan untuk memilih siapa saja figur Sekda yang akan dikirim ke Mendagri melalui Gubernur NTB.

Katanya,diantara lima orang itu,akan ada salahsatu yang terbaik menurut Bupati. ”Kalau saya sih memilih pejabat yang senior,” ujarKasim.

Menurutnya, memilih pejabat senior dan berpengalaman, akan dapat membawa pemerintah dan manajemen birokrasi dengan baik.

Hal senada dikatakan Alimin, warga Karijawa. Menurutnya, jabatan Sekda harus dipilih dari pejabat yang berpengalaman, karena bisa diharapkan membawa sistim pemerintahan dan birokrasi ke arah yang lebih baik. Apalagi, jabatan Sekda sangat stretegis sebagai orang nomor satu dibirokrasi. Sistem birokrasi, menjadi baik dan burukada di tangan Sekda. ”Mungkin Bupati sudah memiliki pilihan lain, tapi kita berharap pilihan Bupati adalah yang terbaik” ujarnya.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M.Yasin, usai acara silaturahmi bersama pegawai Pemkab Dompu, mengaku, sudah mengirim nama calon Sekda.Hanya saja, tidak menyebutkan siapa saja nama pejabat calon Sekda yang dikirim tersebut. ”Sudah saya kirim,” ujarnya, kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Dompu, HM. Syaiun, SH.M.Si, mengaku, telah menerima sejumlah nama calon Sekda yang telah dikirim oleh Bupati.Nama-nama itu, akan digodok sebelum dikirim ke Gubernur. ”Masih dalam proses,” ujarnya.

Syaiun tidak berani membeberkan siapa saja nama calon Sekda yang akan dikirim Bupati.Informasi yang dihimpun, Bupati telah menetapkan satu nama calon Sekda dari tiga nama yang dikirim. (BE.15)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Berita

  Dompu, Bimakini. – Ratusan warga dan Perangkat Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19 dosis pertama oleh petugas Kesehatan Puskesmas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai mampu memenuhi hak anak, Kabupaten Dompu dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari tingkat Pratama pada 2020 menjadi tingkat Madia...

Berita

TIBA-TIBA saja kita dikejutkan oleh sejumlah penemuan. Tumbuhan yang sebelumnya biasa saja, dibuang-buang, menjadi luar biasa dan ada yang dijuluki miracle tree (pohon ajaib)....

Pendidikan

Dompu, Bimakini.- Sejumlah pimpinan perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Bima – Dompu (Bidom) menggelar pertemuan, Kamis...

Jalan-jalan

Dompu, Bimakini.- Anda pernah mendengar Pantai Ombo  di Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu? Saat ini merupakan destinasi baru wisata yang  ramai dikunjungi warga....