Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kepala DTKP Dipanggil Legislatif

Kota Bima, Bimakini.com.-  Kepala  Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP)Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si,akhirnya dipanggil oleh Komisi B DPRDKota Bima. Pemanggilan  tersebut berkaitan penertiban iklan/reklame yang diprotes anggota DPRD Kota Bima sebelumnya.

“Saya dipanggil untuk klarifikasi penertiban tersebut. Semuanya memahami tindakan tersebut,” ujarAzhari melalui telepon seluler,Selasa (14/8).

    Klarifikasi  itu  dipimpin Ketua Komisi Bidang Pembangunan,  Drs. H. MuhtarYasin. Dalam klarifikasi itu, Azhari ditanya seputar regulasi reklame/iklan danalasan penertiban yang dilakukan. Setelah mendengar penjelasan utuh darinya, seluruh anggota DPRD yang hadir dapat memahaminya.

“Mereka malah mendukung langkah kita sebagai upaya menciptakan kawasan jalan protokol yang bersih dan rapi, “ujarnya.

    Bahkan, katanya, Ketua Partai Politik (Parpol)yang anggotanyasempat bersitegang menyusul penertiban spanduk telah meminta maaf. “Atas nama partai dan pribadi dia minta maaf atas tindakan anggotanya,”terang Azhari.

     Saat pertemuan tersebut,lanjut Azhari, anggota DPRDmeminta kebijakan pada Pemkot Bima agar tidak memasalahkanjika spanduk atau baliho dipasang di halaman rumah mereka.

    DPRDmenyoroti reklame seseorang dipasang dan digantung pada sejumlah pohon di jalan protokol Kota Bima. Anggota DPR dengan kelakar mengatakan,yang suka bergelantungan di pohon itu sejenis primata. “Mereka menyebut nama binatang, tapi saya tidak mau sebut,”ujarnya.     

Pada akhir pertemuan,  Komisi B  meminta agar DTKP menyiapkan ruang khusus yang bisa digunakan secara bersama sebagai tempat promosi dan pemasangan spanduk sosialisasi mereka.

Terhadap  permintaan tersebut,DTKP akan mengupayakan mencarikan lokasi, meski tidak bisa mendapatkan di jalan protokol. “Kalau di jalan protokol ruang untuk itu tidak ada lagi. Kita akan coba cari di tempat lain yang masih startegis,” ujarnya.

     Mengenairegulasi pemasangan iklan dan reklame,DTKP juga telah menyurati Ketua dan pengurus Parpol. (BE.14)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Universitas Muhammadiyah Bima)   Harmonisasi hubungan kemitraan Eksekutif dan DPRD Kota Bima akhir-akhir ini kelihatannya kurang harmonis. Rapat paripurna...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Persoalan pedagang bakulan dan sejenisnya di pasar Tente Kecamatan Woha, belum  ada titik akhir. Kepala Pasar Tente Kecamatan Woha, Agus Salim, SSos,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Kasus dugaan penyalahgunaan dana kaos seragam BBGRM tahun 2014 segera dituntaskan. Oknum mantan Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Putarman, SE, diperiksa Penyidik dua...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.- Laporan hasil rumusan catatan-catatan strategis DPRD Kabupaten Bima terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bima akhir tahun anggaran 2014 dan akhir masa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.com.-Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, Abdul Natsir, S.Sos, mengatakan tugas anggota legislatif dalam menyerap aspirasi masyarakat tidak dibatasi oleh...