Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Partai Golkar Ancam Pecat Subhan

Kota Bima, Bimakini.com.-Sikap kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kota  Bima, Subhan HM. Nur, SH, yang maju melalui partai lain dan telah memiliki pasangan, disesalkan oleh pengurus partai itu. Apalagi, hingga kini mantan Ketua DPRD Kota Bima itu tidak berkomunikasi tentang putusannya itu.
Bahkan, kubu Golkar  mengancam memecat Subhan jika tidak segera menyampaikan sikapnya kepada  partai.
Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bima, Tiswan Suryaningrat, SH, mengaku kaget mendengar informasi majunya Subhan melalui partai lain. Apalagi, keputusannya itu tidak disampaikan ke Partai Golkar.
“Saya sangat sayangkan sikap Subhan seperti itu. Mestinya Subhan pamit dengan baik ke partai, baik secara pribadi maupun institusi,” ujarnya kepada Bimakini.com melalui telepon seluler, Selasa sore.
Namun, kata Tiswan, Golkar belum menyikapi langsung tentang informasi pilihan Subhan dengan dukungan 17 partai nonkursi. Harus ada bukti, bahwa Subhan maju melalui partai lain, tanpa pamit pada  Golkar.
“Secara legalititas belum ada bukti Subhan memilih kendaraan di luar Golkar. Kita lihat saat mendaftar di KPU,” katanya.
Ditegaskannya, meski sebelum mendaftar di KPU, Golkar akan bersikap jika Subhan mendeklarasikan diri. Itu bisa menjadi bukti dan menjadi bahan Golkar mengambil sikap.
“Subhan dibesarkan oleh Golkar dan menjadi anggota DPRD tiga periode. Pernah dicalonkan menjadi Wali Kota Bima oleh Golkar. Sekarang tanpa ada komunikasi ke partai, tiba-tiba informasinya maju menggunakan kendaraan lain. Ketua DPD Golkar Kota Bima pun kaget mendengar informasi itu,” ungkapnya.
Dinilainya, sikap Subhan tidak “jantan”,  namun tetap memberi kesempatan menyampaikan sikap ke partai. Jika tidak dilakukan, maka Golkar akan mengambil sikap memecatnya. “Bila perlu, silakan menyampaikan pengunduran diri. Seperti halnya Ahok maju di Pilgub DKI, mundur dari Fraksi Golkar,” ujarnya. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, dikukuhkan, Minggu (20/11/2016). Pengukuhan pengurus Periode 2016-2021 di Hotel...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tidak butuh proses yang alot untuk memuluskan langkah Hj. Indah Damayanti Putri untuk mengawetkan posisinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

Pemerintahan

Mataram, Bimakini.- Musyawarah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bima yang berlangsung di Mataram, Senin (29/8/2016) mengalami jalan buntu (deadlock). Pasalnya, empat Pengurus...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima, menggelar diskusi refleksi akhir tahun, Sabtu (26/12/2015) di aula FKUB...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, sudah memulai tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), namun belum ada satu figur yang menyatakan...