Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peduli Godo, PMII Bima Serahkan Bantuan

Bima, Bimakini.com.- Penderitaan dan duka yang dialami warga Dusun Godo tidak hanya memantik perhatian pemerintah, tetapi mahasiswa. Mereka ikut merasakan hal kesengsaraan warga yang kini tidak lagi punya tempat berlindung. Untuk meringangkan beban korban kebakaran itu, sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima, Sabtu (6/10) lalu menyerahkan bantuan.

Ketua PMII Bima, Rafi’in, mengaku bantuan yang diserahkan itu berupa uang sebanyak Rp1 juta yang telah dikumpulkan oleh pengurus cabang dan komisariat selama dua hari di jalan dan pusat keramaian lainnya di Kota Bima. Penyerahan bantuan diterima oleh petugas Posko dan warga Godo.

Kedatangan sejumlah mahasiswa berseragam biru itu disambut warga. Saat itu, warga terharu dan merasa bahagia karena duka yang mereka alami ikut dirasakan semua pihak, terutama mahasiswa. Mereka pun berterimakasih, bahkan memeluk para mahasiswa.

“Kami merasa terharu karena mahasiswa juga ikut peduli terhadap nasib kami,” ujar Irwan, wakil warga Godo.

Ketua PMII Bima, Rafi’in, mengharapkan bantuan itu dapat mengurangi beban warga Godo. Meski tidak terlalu banyak, tetapi itu wujud kepedulian mahasiswa terhadap penderitaan yang dirasakan warga.

“Kami ingin berbuat banyak untuk saudara-saudara kami di Godo, tetapi hanya sebatas inilah kemampuan kami. Mudah-mudahan dapat bermanfaat,” ujarnya di Godo.

Kepada pihak lain diharapkannya terketuk hati ikut membantu warga sesuai kapasitas dan kemampuan masing-masing. Seberapa pun yang diberikan tidak soal, karena yang utama adalah ketulusan ikut merasakan derita yang dirasakan korban.

“Kami juga menyempatkan diri untuk bersilaturrahim dan bercengkrama dengan warga yang sedang berduka, sekadar memberikan senyuman dan sapaan hangat mungkin sedikit bisa mengurangi beban kesedihan dan kekalutan yang sedang dialami oleh warga,” kata Rafi’in.

Kepada warga yang terkena musibah,  dia meminta selalu tabah dan bersabar. Kejadian itu diharapkannya tidak terjadi lagi di Godo maupun di wilayah lainnya. Pertikaian hanya akan menyengsarakan warga. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

  ‘’SAYA mau tes daya ingat pak KMA,’’ katanya kepada saya suatu waktu. KMA itu, singkatan nama saya. Belakangan, semakin banyak kawan yang memanggil...

CATATAN KHAS KMA

SAYA belum pernah alami ini: handphone tidak bisa dipakai karena panas. Bukan hanya sekali, Tetapi berkali-kali. Juga, bukan hanya saya, tetapi juga dua kawan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima, menggelar dialog Anti Narkoba bekerjasama dengan TNI- POLRI dan BNNK Bima, Senin (24/8). Kegiatan...

CATATAN KHAS KMA

CATATAN Khas saya, Khairudin M. Ali ingin menyoroti beberapa video viral yang beredar di media sosial, terkait dengan protokol penanganan Covid-19. Saya agak terusik...

Berita

SEPERTI biasa, pagi ini saya membaca Harian  BimaEkspres (BiMEKS) yang terbit pada Senin, 10 Februari 2020. Sehari setelah perayaan Hari Pers Nasional (HPN). Mengagetkan...