Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Tim LPI NTB akan Ladeni Duta Bangka Belitung

Bima, Bimakini.com.-

Tim sepak bola Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bolo sebagai duta Provinsi NTB pada Liga Pendidikan Indonesia (LPI), menuju ke Jakarta untuk mengikuti pertandingan delapan besar Indonesia. Pertandingan mulai digelar di lapangan Persikabo Bogor Jawa Barat, Jumat (9/11).

Manajer tim SMPN 1 Bolo, Nurdin, S.Pd, M.Si, mengatakan, tim bertolak dari Mataram ke Bogor, Rabu dan Kamis (8/11) siang digelar rapat teknis. Tim sudah siap menghadapi pertandingan delapan besar. Pertemuan pertama, SMPN 1 Bolo NTB akan berhadapan dengan SMPN 1 Simpangkat Bangka Belitung.

“Jika lolos posisi, kita akan sama dengan tahun lalu masuk semifinal dan meraih juara ketiga. Kita berharap tahun ini lebih baik lagi atau paling tidak hasilnya sama dengan prestasi yang diraih tahun lalu,” ujarnya melalui telepon seluler, Kamis (8/11).

Jadwal delapan besar LPI, kata Kepala Seksi Olah Raga Dinas Dikpora Kabupaten Bima ini, pertandingan pagi di   stadion Persikabo Bogor, SMPN 4 Semarang Jawa Tengah akan berhadapan dengan SMPN 4 Malang Jawa Timur. Sore hari, SMP Islam Ternate melawan MTsN Tolehu, Ambon. Tanggal 10 pagi, tim SMPN 1 Peusangan Aceh  berhadapan dengan  SMPN 16 Tangerang. Sore harinya, SMPN 1 Simpangkat Bangka Belitung akan berhadapan dengan SMPN 1 Bolo NTB.

“Hari ini timnya selain mengikuti sesi latihan juga mengikuti jadwal screening atlet. Ini dilakukan untuk menentukan objektivitas peserta dan menjaga sportivitas dalam bidang olah raga,” katanya.

Apalagi, saat ini tim sepak bola syarat rekayasa, terutama usia peserta. Hasil screening ini akan menentukan kelayakan pemain untuk mengikuti pertandingan. Karena secara administrasi usia peserta masih berhak ikut bermain, tetapi jika hasil screening menyatakan tidak, maka peserta digugurkan.

Di atas kertas, katanya, timnya bisa menghadapi tim Bangka Belitung itu, tetapi bermain bola sulit ditebak, apalagi yang lolos delapan besar ini merupakan tim yang sudah teruji kemampuannya. “Kita minta doa dan dukungan dari masyarakat Bima agar tim ini lolos,” katanya.

Bagaimana dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Bima dan Provinsi NTB terhadap tim LPI NTB ini? Sejauh ini, kata Nurdin, luar biasa dan timnya bisa berkonsentrasi menghadapi pertandingan. Apalagi, Pemprov NTB sangat peduli terhadap kesehatan dan finansial tim dan ofisial. (BE.13)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

SAYA tidak punya pengalaman yang cukup untuk menulis tentang olah raga. Sejak pertama menjadi wartawan pun, saya lebih banyak menjadi wartawan bisnis, walau kadang...

CATATAN KHAS KMA

ADALAH Institut Perempuan untuk Perubahan Sosial (InSPIRASI) NTB pada 7 Desember 2019 lalu, mencanangkan gerakan Save Teluk Bima. Kegiatan dua hari itu, menjadi heboh...

NTB

Mataram, Bimakini.- Harmoni kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Barat dibawah kepemimpinan Gubernur Dr. TGH M Zainul Majdi atau akrab disapa TGB, terwujud dan terjaga dengan...

Berita

Bima, Bimakini.-  Sejumlah pemuda terlihat sibuk di Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Mereka memungut sampah-sampah yang berserak, mengumpulkannya. Itu mereka lakukan...