Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Balon Partai Golkar masih Tunggu Rekomendasi DPP

Kota Bima, Bimakini.com.-   Partai Golongan Karya (Golkar) hingga kini belum memastikan siapa bakal calon (Balon) Wali Kota Bima yang akan diusung untuk maju pada suksesi tahun 2013 ini. Mereka masih menunggu surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Itu berarti, secara langsung menepis adanya figur yang mengelaim telah didukung partai Beringin tersebut.

Pernyataan itu disampaikan oleh lima Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar menanggapi isu yang berkembang mengenai sikap politik partai kepada wartawan, Kamis lalu.
      Pimpinan PK Golkar Kecamatan Mpunda, Alfian Indrawirawan, menegaskan DPC telah berkoordinasi dengan DPP untuk memastikan kebenaran bahwa surat rekomendasi telah diterbitkan. DPP juga mengaku bahwa saat ini masih memertimbangkan figur yang akan diusung.
Pada prinsipnya, kata Alfian, mekanisme pengusungan figur tetap mengedepankan tahapan proses yang ditetapkan internal partai. Ada dua mekanisme yang digunakan, yakni melalui penjaringan dari tingkat PK dan DPC serta melalui survai. Nah, hasil penjaringan menjadi dasar acuan mekanisme survai.
Dua mekanisme itu telah dilalui,  tetapi , diakuinya belum ada hasil keputusan partai mengenai figur yang diusung. Khusus di Kota Bima, beberapa waktu lalu DPC telah menjaring aspirasi pada semua PK di Hotel La Ila dan mengusung satu nama menjadi Balon, yakni Hj. Fera Amelia, SE, MM.
“Intinya tidak benar apabila ada figur yang mengelaim telah mendapat dukungan surat rekomendasi dari DPP, karena hingga kini belum ada,” tegasnya di Sekretariat DPC Golkar Kelurahan Paruga, diiyakan pimpinan PK lain.
Hal senada juga disampaikan Ketua PK Golkar Asakota, Jufri. Dikatakannya, mekanisme tahapan proses dalam partai tetap menjadi acuan untuk memutuskan figur yang diusung. Asumsi publik bahwa hasil survai merupakan satu-satunya acuan tidaklah benar karena selain survai masih ada sistem penjaringan.
Lima pimpinan PK tersebut meminta kepada semua kader dan simpatisan partai agar tidak diresahkan dengan berbagai opini yang berkembang mengenai Balon Wali Kota Bima. Bisa saja pihak lain mengelaim telah mendapatkan rekomendasi dari DPP tetapi bukti nyata akan menjadi bukti.
“Kami berharap kedatangan Aburizal Bakrie di Mataram beberapa hari lagi akan membawa surat rekomendasi tersebut,” harapnya. (BE.20)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

      Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima, menggelar Kelas Inspirasi, Sabtu, 29 Oktober 2016.  Kegiatan ini diikuti oleh...

Berita

Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima telah membuat rekomendasi mengenai sengketa lahan warga Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora dengan PT Sanggar...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Ini jawaban pimpinan DPRD Kota Bima terhadap aspirasi massa yang meminta gelaran sidang paripurna istimewa. Legislatif meminta masyarakat bersabar dan menunggu...

Politik

Bima, Bimakini.com.-Sikap apatis ditunjukkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Soromandi terhadap rekomendasi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) wilayah setempat. Betapa tidak, duakali rekomendasi Panwaslu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.com.-    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima mengaku telah mengetahui adanya laporan gugatan Pemilukada Kota Bima yang diajukan pasangan Soesi-Rum (Baru) dan...