Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Diterpa Angin Kencang, Pohon dan Baligo Tumbang

Kota Bima, Bimakini.com.-  Angin kencang yang menerjang wilayah Kota Bima, Rabu (9/1) pagi, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan baligo yang terpampang di pinggir jalan ambruk. Kondisi itu seperti yang terjadi di depan RSUD Bima, satu pohon setinggi sekitar tujuh meter tumbang menimpa kabel telepon.

Untung saja, tidak mengenai orang dibawahnya karena tidak mengarah ke badan jalan, tetapi ke bagian Timur lapangan Pahlawan Raba. Beberapa pohon lainnya juga terlihat tumbang pada sepanjang jalan Jendral Sudirman Kelurahan Rabangodu Utara, ada juga yang batangnya patah.

“Kami memang menduga pasti ada pohon yang tumbang karena kencangnya angin, ternyata pohon besar di sebelah kami seketika tumbang ke arah lapangan,” ujar Oki, pengojek di depan RSUD Bima, Rabu.

Kejadian itu, katanya, sempat menyebkan  pengendera maupun pengojek yang mangkal di depan RSUD Bima ketakutan karena kuatir mengenai mereka. Untungnya, pohon yang biasa menghiasi pinggir lapangan itu tidak tumbang ke jalan dan mengenai orang.

Pengendara sepeda motor asal Rabadompu, Suhardin, mengaku sejak angin kencang mulai Rabu dini hari sangat kuatir keluar rumah. Bahkan, kepada istri dan anaknya diminta tidak meninggalkan rumah sebelum angin kencang berhenti. Cuaca ekstrim itu diharapkan tidak terlalu lama sehingga berdampak buruk bagi Kota Bima.

“Kalau cuaca ekstrim seperti ini terjadi setiap hari maka aktivitas kegiatan akan lumpuh karena tidak orang yang berani keluar rumah,” terangnya.

     Pantauan Bimakini.com, selain menumbangkan pohon angin kencang juga menghantam sejumlah baligo hingga ambruk disejumlah pinggir jalan. Tidak hanya itu, pada puncak angin kencang Rabu pagi menyebabkan pegawai panik dan berlarian keluar kantor seperti yang terlihat di kantor Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Bima. (BE.20)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Selain di areal Gedung Seni Budaya (GSB) setidaknya ada lima titik pohon besar rawan tumbang dan rapuh di ruas jalan di...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui OPD terkait akhirnya melakukan pemangkasan terhadap dahan pohon rapuh berada di sepanjang areal Gedung Serba Guna (GSB) Kelurahan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kondisi pohon dan dahan di area Gedung Seni Budaya (GSB) dan jalan Sawo, Kelurahan Rabangodu Utara  sudah tua dan dikuatirkan membahayakan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.- Maraknya penjual petasan saat  bulan Ramadan   menjadi atensi aparat Kepolisian. Selain meresahkan masyarakat yang sedang beribadah, juga membahayakan.

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-  Kontroversi pembagian los pasar Tente semakin meruncing saja. Pembahasan yang berkali-kali dilakukan, belum menemukan titik temu penyelesaian. Aksi demo saling menyuarakan aspirasi...