Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Akui Wagub Berjasa dalam Pembangunan Dompu

Dompu, Bimakini.com.-  Bupati Dompu, Drs. H. Bambang, mengatakan masyarakat Dompu sangat merindukan sosok Wakil Gubernur (Wagub) NTB Ir. Badrun Munir. Sejemlah pencapaian Pemerintah Kabupaten Dompu dalam pembangunan berkat kerja keras, ide, dan inovasi yang dilakukan Wagub.

“Wakil Gubernut telah meletakan fondasi bagi pembangunan Dompu,” ujarnya saat di depan rombongan Wakil Ketua PKK NTB yang melakukan Road Show di Dompu, Rabu (13/2).
    Diakuinya, sebenarnya bersama masyarakat Dompu masih berharap agar Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB kembali menjadi pasangan tetap pada Pilgub 2013.  Namun,  harapan itu tinggal harapan. “Terus-terang kami harus menelan pil pahit,” ujarnya di Pendopo Bupati yang saat itu hadir istri Wagub NTB, yang juga Wakil Ketua TP PKK NTB, Hj. Elo.
    Kendati demikian, Bupati mengaku kagum terhadap pribadi Wagub yang ttelah banyak memberikan masukan dan berbuat untuk pembangunan Dompu. Apa yang telah diperbuat dan dilakukan oleh Wagub akan menjadi spirit bagi mereka dalam mengelola dan menata pemerintahan Dompu. Apalagi, latarbelakangnya sebagai pengusaha tentu banyak belajar dari Wagub yang memahami birokrasi.
Saat itu, Bupayi mengapresiasi para penggerak PKK  yang  mendukung berbagai program pembangunan Dompu. Pencapaian itu , antara lain dari 9 kasus kematian bayi tahun 2011 menurun pada  tahun 2012 menjadi lima kasus kematian bayi. Selama tahun 2012 tidak satu pun kasus luar biasa yang terjadi. “Ini semua berat peranserta dan kerja keras dari
Tim PKK,” ujarnya.
Demikain juga kasus dan penyakit lainnya, seperti penyakit menular, campak, dan deman berdarah. Kabupaten Dompu juga pada tahun 2012 terpilih sebagai Bidan teladan, SMPN 1 Kempo yang terpilih sebagai sekolah berpersatasi dan pencapaian Aksepot KB urutan  kedua tingkat NTB.
Dia  mengharapkan tahun mendatang prestasi itu dapat ditingkatkan. Penurunan angka miskin setiap tahun sebanyak 2 persen adalah prestasi lainnya. Hal yang lebih membanggakan orang Dompu dari hasil survai BPS merupakan orang kaya kedua di NTB dalam hal pemegang uang tunai. Tahun ini keberhasilan membedah 8.000 rumah merupakan angka tertinggi di NTB. “Kita tertinggi melakukan bedah rumah untuk masyarakt tidak mampu,” ujarnya.
    Usai acara di Pendopo, dilanjutkan sunatan massal gratis di Kecamtan Pajo, layanan kesehatan gratis dan pemberian bantuan.
Wakil Ketua TP PKK NTB, Hj. Elo, menyampaikan salam Wagub NTB dan Ketua PKK tidak bisa hadir karena ada acara lain. Dia mengapresiasi Bupati Dompu atas peransertanya selama ini membantu berbagai kegiatan PKK NTB dan PKK Dompu.
Dia pun kagum terhadap berbagai prestasi Kabuaten Dompu. Demikian juga prestasi dalam program KB, PKK Dompu bergerak “menjemput bola”. Selain itu, daei pantauannya selam perjalann dari Kabupaten Sumbawa sepanjang jalan yang terlihat hamparan tanaman jagung.
    Katanya, pencapaian KB di NTB mencapai 335 ribu Akseptor dan sudah melebihi target nasional. Namun, posisinya tetap stagnan karena pertumbuhan jumlah akseptor KB lebih cepat daripada pertumbuhan penduduk. (BE.15)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

  Dompu, Bimakini. – Ratusan warga dan Perangkat Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19 dosis pertama oleh petugas Kesehatan Puskesmas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai mampu memenuhi hak anak, Kabupaten Dompu dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari tingkat Pratama pada 2020 menjadi tingkat Madia...

Berita

TIBA-TIBA saja kita dikejutkan oleh sejumlah penemuan. Tumbuhan yang sebelumnya biasa saja, dibuang-buang, menjadi luar biasa dan ada yang dijuluki miracle tree (pohon ajaib)....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima optimis realisasi kemajuan fisik proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Bima tahun anggaran 2017  mencapai 90 persen hingga akhir Desember...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Ulet Jaya Bima (UJB) siap ambil bagian pada kegiatan Festival Budaya Keraton Bima. Kesiapan itu disampaikan ketika Owner UJB, Iman Soryo...