Connect with us

Ketik yang Anda cari

Profile

Harapan Pelajar terhadap Pasangan Balon

Kota Bima, Bimakini.com.-  Ini sudut pandang para pelajar terhadap figur bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima periode 2013-2018 mendatang. Mereka yang mampu menjaga keamanan, terutama jangan ada lagi tawuran antar-kampung karena merugikan orang lain yang tidak tahu-menahu. Bahkan, memblokir jalan seperti di Kelurahan Penaraga  dan Penatoi beberapa waktu lalu.

Nah, itulah harapan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kota Bima,  kemarin.
“Kita minta  figur calon nanti mampu menciptakan rasa aman bagi semua warga, sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan dengan aman tanpa ada rasa kuatir akan keamanan dan keselamatan,” ujar siswa SMAN 1 Kota Bima, Suhardi, di Kelurahan Rabangodu Utara, Kamis (14/3).
Beberapa pasangan calon yang tampil saat ini, kata siswa Kelas Akselerasi ini, merupakan representasi pasangan calon terbaik yang dimiliki Kota Bima saat ini. Tentu saja mereka diharapkan mengedepankan politik demokrasi murni, tanpa  berpolitik mengguanakan uang (money politics). Kemenangan calon nanti,  bukan  karena permainan uang, tetapi karena benar-benar mampu dan memiliki visi-misi yang bagus untuk memajukan Kota Bima.
Katanya, kalau menang  karena uang maka setelah menjabat akan menguras dana pembangunan untuk kekayaan pribadi, padahal seharusnya dana itu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Hal senada dikemukakan Ratri dan Bayu. Mereka berharap calon nanti memiliki kepedulian tinggi terhadap  kemajuan Kota Bima yang diekspresikan dengan melaksanakan tugas dan kewajibannya penuh amanah, cerdas, dan memiliki nawaitu baik untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat.
Lain halnya dengan siswa Madrasah Aliyah (MA) Al-Husainy Kota Bima, Zainab Fauzi Alwi dan Nurwahidah. Hanya satu keinginannya pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, yakni membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat. Menyiapkan lahan khusus untuk menghidupkan perekonomian berbasis kerakyatan.
“Tentu saja kita mengharapkan tampilnya pemimpin yang amanah, jujur dan cerdas, terutama berani tampil sigap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata kelas III MA Al-Husainy ini saat ditemui di warnet Mangga III Kota Bima di Kelurahan Monggonao, Jumat (15/3).
Tidak hanya itu, katanya, calon orang nomor satu di Kota Bima nanti harus memerhatikan pendidikan, karena bidang itu daerah akan maju, selain ketentraman masyarakat. (BE.13)
 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Tiga siswa terlibat aksi tawuran beruntun beberapa hari terakhir  diamankan oleh anggota Tim Patmor  di belakang jalan antara SMAN 2 dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini. – Menanggapi video viral pelajar yang berdebat dengan anggota Sat Lantas saat ditilang, Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten, IPTU Caka Gde Putu,...

Berita

Kota Bima, Bimakini.-  Video viral anak SMA yang protes Polantas dengan bahasa Bima, kini makin populer saja. Di fanpage Otosia.com, hingga Kamis pagi, 3...

Pendidikan

      Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima, menggelar Kelas Inspirasi, Sabtu, 29 Oktober 2016.  Kegiatan ini diikuti oleh...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Beberapa siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)   terlibat tawuran di persimpangan  Tente Kecamatan Woha, Rabu (27/09) siang. Siswa yang  masih memakai  seragam...