Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

The Team Salama Juara Umum BMX Competition

Penyerahan Hadiah kepada Juara

Kota  Bima, Bimakini.com.- Sepeda Cross Gearbox BMX Competition yang digelar sepekan lebih akhirnya didominasi oleh crosser dari The Team Salama. Final yang dihelat di kawasan Lawata, Minggu (23/6) sore, berlangsung ketat. Hadiah 30 unit sepeda dibagikan untuk juara satu hingga tiga untuk masing-masing kelas.

Penangggungjawab kegiatan, Yohanes Untung, SE, mengatakan kompetisi kros sepeda kalini ini berlangsung cukup ketat. Sekitar 20 team skuadnya masuk dalam final. Masing-masing pembalap tampil maksimal untuk menjadi juara.

Dikatakan Untung,  The Team Salama yang tampil sebagai juara umum, juara pertama untuk kelas Pemula, Mini B, dan Campuran. Juara kedua untuk kelas Unyil B dan juara tiga untuk Campuran dan sentra B.

“Semoga yang juara pada pada cross ini dapat terus meningkatkan prestasinya, demikian juga dengan yang belum juara,” harapnya di  arena, Minggu (23/6) petang.

Ada 10 kategori kelas yang dilombakan, kata Untung, yakni kelas open, campuran, pemula, unyil A-B, Ektra A-B, Mini A-B, serta mini Junior. Untuk kelas Open dijuarai oleh Manjaya Menggemaci dan Oscar untuk kelas Junior.

“Peserta yang ikut serta tidak mesti masuk dalam team, bisa juga daftar perorangan. Hanya kalau masuk dalam team, maka akan ada yang menangani,” ujarnya.

Dia mengharapkan, untuk lomba mendatang lebih kompetitif. Ada juga yang juara dalam lomba ini, hanya menggunakan sepeda standar. Itu bergantung pada crosser, mengenai teknik dan staminanya.

“Kami berharap ajang seperti ini ke depan bisa resmi dibawah naungan KONI, agar melahirkan atlet sepeda, baik balap maupun dunhil,” ujarnya. (BE.16)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bima kembali mengukir prestasi pada berbagai  lomba yang diadakan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Nurul Hidayanti siswi kelas 3E  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Madapangga, juara nasional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.com.- Pelajar SMAN 1 Belo, Nur Titin Puspita Sari, meraih dua juara pertama, yakni Lomba Penulisan Cerpen dan Puisi pada Pekan Budaya...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.- Kebersamaan guru SMA Kae Kecamatan Woha mendidik siswa sesuai bakat dan minat  pada berbagai bidang keterampilan, tidaklah sia-sia. Berbagai piala dan trofi...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.com.-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima mengoleksi sejumlah prestasi  dalam ajang Lomba Kemah Tingkat Kota Bima, tanggal 20-24 September lalu. Kegiatan...