Ekonomi

15 Poktan Bolo Dapat Bantuan Benih Pajale Pusat

Bima, Bimakini.com.- Sebanyak 15 Kelompok Tani (Poktan)  pada  tiga dari 14 desa  di Kecamatan Bolo mendapatkan alokasi bantuan benih padi, jagung, dan kedelei (Pajale) dari pihak pemerintah pusat tahun 2015.

Bantuan tersebut telah diterima  oleh masing-masing Poktan dan   diawasi  oleh masing-masing Babinsa dan anggota PPL,  Kamis (8/10/2015).
  Kepala UPTD Pertanian Bolo, Ir Abdullah, 15 Poktan  itu  mendapatkan bantuan benih Pajale dan  pupuk dari Pemerintah Pusat. Bantuan   itu  telah diterima dan disalurkan langsung oleh pihak Pemerintah Pusat, Kamis (8/10).

Sebanyak 15 Poktan  itu  terdiri dari Desa Kara 7 Poktan, Desa Tambe 3 Poktan, dan  Leu 5 Poktan. Total bantuan untuk 15 Poktan itu sebanyak 20 ton, sedangkan bantuan berupa pupuk hitungan 15 Kg per hektare.

Dijelaskannya, bantuan tersebut dari Program Upaya Khusus (UPSUS)  yang   diawasi  Babinsa, PPL dengan unsur ketahanan pangan desa.  Bantuan dari program UPSUS untuk benih Pajale itu sebagai tindaklanjut implementasi kesuksesan program pemerintah dalam upaya peningkatan dan memertahankan program swasembada pangan di Negara ini, khususnya untuk wilayah Kecamatan Bolo dan  wilayah Kabupaten Bima.

“Itulah salahsatu tujuan Pemerintah Pusat terkait dengan penyaluran bantuan dari Program UPSUS Benih Pajale tersebut,” urainya.

Dia mengimbau  seluruh Poktan penerima agar memanfaatkan bantuan itu untuk menwujudkan  sasaran pemerintah. Sebelumnya  sosialisasi  telah  dilakukan dan mengundang seluruh Kades penerima bantuan dan Babinsa. Hal  itu demi aspek keterbukaan. (Ipul)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top