Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

BPMPK Gelar Pelatihan Kewirausahaan

14045781_286549881723352_8410691012399197729_nKota Bima, Bimakini.com- Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) Kota Bima, Senin, menggelar pelatihan kewirausahaan. Tujuannya  untuk  meningkatkan perekonomian keluarga.

Pelatihan  dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs M Farid, MSi, berlangsung di aula kantor lama Pemkot. Peserta  berjumlah 60 orang dibagi dalam dua angkatan. Mereka berasal dari unsur masyarakat  kelurahan.

Narasumbernya  Ketua TP-PKK Kota Bima, Ketua GOW, Asisten I Setda Kota Bima, Ketua Komisi I DPRD, BPMPK, Bappeda Kota Bima. Pelatihan berlangsung selama enam hari.

Kepala BPMPK, Drs H Hajairin MS,  menyatakan   tujuan pelatihan  itu untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam mengembangkan usaha ekonomi keluarga dan kewirausahaan. Sekaligus mampu mengangkat harkat keluarga, khususnya dan masyarakat Kota Bima pada umumnya.

Selain itu,  mampu menyuguhkan hasil usaha yang berdaya saing tinggi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Asisten I, M Farid, mengapresiasi   pelatihan itu untuk menumbuhkembangkan semangat jiwa kewirausahaan masyarakat  sesuai dengan visi Kota Bima sebagai Kota Perdagangan dan Jasa. Dalam mendukung ekonomi kerakyatan, aspek yang perlu dicermati adalah yang kuat mendorong/mendukung yang lemah dan secara praktis yang perlu dilakukan, antara lain memberikan pembekalan, memberikan contoh, pendampingan dan penguatan dan pengembangan. (BK28)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait