Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Muhammadiyah Bukan Oposisi Pemerintah

Muscab ke-13 Gabungan Muhammadiyah Madapangga, Sabtu.

Muscab ke-13 Gabungan Muhammadiyah Madapangga, Sabtu.

Bima, Bimakini.com.- Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima, Drs.H.Ahmad H.Abidin mengatakan Muhammadiyah lahir untuk bekerja dengan pemerintah bukan sebagai penentang atau oposisi buat pemerintah.

“Hal itu bisa kita lihat dari banyaknya kader Muhammadiyah yang memegang amanah dalam struktur kepemerintahan baik di tingkat daerah bahkan di tingkat pusat,” ujarnya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-13 gabungan Pimpinan  Muhammadiyah dan Asyiyah Kecamatan Madapangga Sabtu  (27/8/2016) di lapangan SMA Muhammadiyah  Madapangga.

Dikatakannya, saat ini bangsa  Indonesia banyak mendapat tantangan. Oleh karena itu, Muhammadiyah banyak melakukan terobosan dalam berbagai aspek. “Akan tetapi sekarang Dakwah adalah modal paling utama yang  di galang oleh Muhammadiyah dengan cara merekrut kader kader yang handal. Tugas utama Muhammadiyah adalah membantu pemerintah dengan berdakwah agar terciptakan generasi yang berahklaqul Qorimah sesuai tuntunan Al Qur an dan Sunnah,”terangnya.

Dia mengigatkan warga Muhammadiyah, tidak terlena dengan dedikasi yang diraih saat ini. Semua harus tetap solid untuk memiliki jiwa  membangun, membantu Pemerintah.

“Mudah-mudahan Muscab saat ini tetap di ridho ini oleh Allah, kami selaku pimpinan menyerahkan kepada pengurus cabang Madapangga  untuk melaksanakan Muscab. Kita yakin di Muhammadiyah tidak ada saling sikut, saling tendang, akan tetapi mari kita kembali ke motto Muhammadiyah yang selalu bekerja dan bekerja,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab,  M.Said Ahmad, SPd, M.Pd mengatakan kegiatan ini untuk memilih pengurus Periode 2016-2020 yang sebelumnya dijabat oleh H.Ismail Mahmud. Secara bersamaan pemilihan   PC Asyiyah dengan masa jabatan yang sama.

Peserta Muscab sendiri, kata dia, terdiri dari Pengurus Ranting, Pengurus Cabang serta sesepuh Muhammadiyah cabang Madapangga.

Muscab itu diantaranya dihadiri oleh Camat Madapangga, Pengurus  Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima Ketua Pengurus Hari Besar Indonesia  (PHBI), Kepala UPTD, Muspika dan lainnya. (BK.36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Muhammadiyah sebagai organisasi yang berdiri paling sepuh, diibaratkan oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi sebagai Abun (bapak) dari organisasi-organisasi lain...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Bima, Sabtu (22/10) lalu, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV untuk memilih kepengurusan periode...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bima kubu Djan Faridz, dilaksanakan Sabtu (10/09) lalu di Sekretariat PPP, Desa Donggobolo Kecamatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.-   Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah, Kecamatan Bolo, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Gabungan Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah, Sabtu (27/8/2016).  Kegiatan Muscab dengan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimeks.- Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Kota Bima terlibat dalam pendakian (hiking). Tujuannya  sebagai mendukung pendidikan karakter dalam membina dan...