Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Nekat Salahgunakan Tramadol, Ini Sanksinya

Obat Tramadol yang sering disalahgunakan itu

Obat Tramadol yang sering disalahgunakan itu

Bima, Bimakini.com.- Mencuatnya peredaran obat-obatan jenis Tramadol di wilayah Kabupaten Bima, membuat masyarakat jadi resaah. Terkait hal tersebut, pihak Polres Bima Kabupaten memberi warning kepada apatek penyedia stok berlebihan dan masyarakat awam yang mengkonsumsi di luar dari resep yang dikeluarkan oleh dokter. Selain akan melakukan pengawasan, jajaran Polres Bima Kabuoaten melalui Sat Narkoba menegaskan akan menindak tegas apotek nakal dan masyarakat menyalahgunakan obat jenis Tramadol itu.

“Kami akan melakukan sosialisasi dan penyuluhan dengan cara menempel sejumlah brosur guna mencegah penyalahgunaan obat jenis Tramadol di tempat apotek dan tempat kumpul masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kabuoaten,” kata Kasat Narkoba Iptu I Made Dimas W. SH, SIK, Rabu (25/8).

Pihaknya akan menerangkan pasal berikut ancaman pidana dan dendanya terhadap  pengelola apotek dan masyarakat pengguna Tramadol berlebihan. Karena obat jenis ini sangat membahayan kalau dikonsumsi secara berlebihan.

“Obat ini bukan untuk dijual bebas bahkan bukan pula diminum secara berlebihan, kami akan menindak tegas para apotek nakal dan warga mengkinsumsk diluar dari resep dokter,” katanya

Pihaknya meminta agar apotek tidak menjual bebas dan menyediakan obat Tramadol secara berlebihan. Kalau tidak, maka akan ditindak sesuai UU berlaku. Begitupun kepada masyarakat yang menyalahgunakan obat Tramadol tetap ditindak sesuai dengan ketentuan berlaku. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait