Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

2017, Kota Bima Usulkan DAK Fisik Rp 200 Miliar

ilustrasi

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Spirit percepatan pembangunan di bidang infrastruktur, utamanya dibidang pekerjaan umum, terus digenjot pmerintah Kota Bima. Tidak puas dengan jatah transfer anggaran pusat yang hanya berkisar puluhan miliar. Tahun depan pemerintah setempat mengusulkan anggaran di pemerintah pusat sebesar Rp 200 Miliar. Angka yang sangat fantastis menyulap Kota Bima lebih maju lagi.

”Tahun depan kami usulkan anggaran sebesar Rp 200 Miliar,”ujar Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi Kota Bima, Didi Fahdiaansyah ST.

Diakuinya, anggaran sebesar itu yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat, tidak mungkin diamini keseluruhannya.”Namanya juga usulan, harus lebih besar meski diterimanya tidak sebanyak itu,”selorohnya.

Meski demikian adanya, kata Didi, jika pusat berpihak pada loby pembangunan infrastruktur yang diusulkan pihaknya, niscaya dapat direalisaikan sebagaiman besaran anggaran yang ditarsfer. Sebabnya, angka sebesar itu, tengah dirancang program fisiknya.

Artinya, besaran angka anggaran dimaksud, tidak sekedar meminta atau menghayal. Semua tetap melewati perencanaan yang matang soal untuk apa saja penggunaanya.”Kami tengah merancang usulan kegiatan yang memerlukan anggaran sebesar itu,”tutupnya.(BK28)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, BimaEkspres.- Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2018 untuk Kota Bima rupanya dipangkas. Berdasar data Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN)  Bima, pada tahun 2018...