Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Hati-hati di Lokasi Ini Rawan Kejahatan!

Di lokasi ini kerap terjadi kerawanan kejahatan, terutama malam hari.

Di lokasi ini kerap terjadi kerawanan kejahatan, terutama malam hari.

Bima, Bimakini. – Jalur Bima-Sumbawa, tepatnya perbatasan Kecamatan Woha dan Bolo, atau Desa Pandai dan Muku rawan aksi kejahatan. Informasi yang diperoleh, di lokasi itu kerap terjadi tindak kejahatan. Apalagi di sisi jalan, banyak semak belukar, memudahkan pelaku bersembunyi dan menerkam mangsanya.

Pengendara motor, Suaeb berharap perbatasan antara kecamatan Woha dan Bolo dibersihkan, karena sudah sering kali terjadi kejahatan di malam hari. Ssebab, kondisi di lokasi sangat mendukung bagi pelaku.

“Di situ sering terjadi pencurian pak, keluarga saya juga pernah menjadi korban penghadangan komplotan pencuri saat mengendarai mobil dari arah Dompu menuju Bima,” jelas pengendara asal Kota Bima itu, Senin (26/9/2016).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima jangan menunggu ada korban baru peduli akan maraknya aksi kejahatan. “Bupati Bima  harus pandai melihat kondisi wilayah agar tetap aman dan jauhkan dari aksi kejahatan,” ujarnya.

Warga Kecamatan Woha, Guntur mengaku kadang takut melewati jalan tersebut, terutama malam hari. Pasalnya kata pria yang pegawai honorer di Kabupaten Dompu itu, apalagi di sisi kanan kiri jalan itu dipenuhi semak belukar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya takut lewat kalau jalan lagi sepi, untuk melanjutkan perjalanan, saya harus tunggu dulu kendaraan lain,” ujarnya di Woha, Senin (26/9/2016).

Kata dia, di jalan perbatasan Kecamatan Woha – Bolo itu sering terjadi perampokan. Pelaku kejahatan menghadang pengendara motor kemudian membawa lari kendaraan maupun barang berharga lainnya.

Sementara itu, Kades Pandai, H. Puasa membenarkan adanya informasi seringnya terjadi kejahatan di lokasi tersebut. Bahkan dia sudah membuat pos jaga di perbatasan, agar selalu dipantau tindak kejahatan di jalan itu.

“Saya sudah buatkan pos jaga, bahkan kami sudah aktif ronda malam, tiga orang satu pos jaga. Bahkan kami adakan ronda malam bersama anggota Polsek Woha di bantu juga anggota Patroli malam anggota Polsek Woha,” ujarnya.  (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Jelang tahun baru 2021, tindakan kejahatan berupa pencurian handphone hingga mesin air Musholla dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat)...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.com.-      Aksi bom bunuh diri di Poso, Sulawesi Tengah,  kembali menghentak publik. Kasus itu menandakan masih adanya keyakinan memerjuangkan ideologi melalui aksi...

Opini

                                                  Musthofa Umar)        Membaca Bimeks beberapa hari terakhir, kita dikejutkan oleh berita aborsi yang dilakukan oknum mahasiswi. Anehnya yang ini dilakukan oleh...

Pendidikan

Bima, Bimakini.com.-Sejumlah Akademisi menyorot cara  Dinas Dikpora dan sejumlah sekolah dalam mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk rehab bangunan sekolah.  Pembongkaran bangunan baru, dinilai...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.com.- Ini peringatanWakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman, SE, kepada masyarakat soal aksi kejahatan. Menjelang Idul Fitri 1433 Hijriyah, aksi kejahatan biasanya...