Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolsek Rasanae Timur Berkomitmen Penuhi Amanah Tugas

polsek-rasanae-timurKota Bima, Bimakini.- Kapolsek Rasanae Timur, IPDA Rusdin, SSos, kini menjalani jabatan barunya menjaga wilayah Timur Kota Bima.  Justru itu merupakan amanah berat. Harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dunia hingga akhirat.

Diakuinya, kini jadwal tidurnya hanya sedikit. Bersantai ria dengan anak dan istri harus berkurang. Soalnya, deringan handphone disertai berbagai keluhan dan masalah harus secepatnya ditangani.

Tidak hanya itu, koordinasi dengan atasan, Camat, dan pihak lainnya menjadi keharusan. Belum lagi memberikan pencerahan mengenai hukum dan Kamtibmas kepada masyarakat, termasuk pada beberapa sekolah.

“Saya bersyukur rekan-rekan saya di Polsek Rasanae Timur sangat membantu, sehingga beban tugas terasa ringan. Meski kantor Polsek belum layak untuk menangani berbagai kasus yang terjadi di masyarakat,” ujarnya di Polsek Rasanae Timur, Senin (10/10/2016).

Kantor yang kecil itu, katanya, dulu hanya tempat jaga saja, tetapi kini menjadi kantor Polsek Rasanae Timur. Maka tidak heran jika ada masalah terasa sumpek, apalagi jika warga datang berkerumun, bisa memacetkan jalan sekitar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat ini Polsek Rasanae Timur menangani tujuh Kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur dan 11 Kelurahan di Kecamatan Raba dengan personel sekitar 30-an.

Jumlah itu, terangnya, seluruh kelurahan telah memiliki Babinkamtibmas dan petugas lain. Tentu dengan peran mereka kondisi keamanan dapat dideteksi lebih awal, sehingga masalah yang mengganggu Kamtibmas dapat dieliminir.

Tentu saja, kata dia, keamanan yang sesungguhnya ada pada lingkungan keluarga terkecil, kemudian RT/RW, lingkungan hingga kelurahan. Karena itu, diharapkan masyarakat membantu aparat untuk menciptakan rasa aman masyarakat. Jika telanjur ada masalah agar memercayakan kepada aparat keamanan untuk menanganinya.

“Tanpa bantuan dan dukungan masyarakat peran kami di Polsek Rasanae Timur tidak akan berarti apa-apa. Oleh karena itu, saya sering sosialisasikan pada acara apapun agar bantu aparat dan mari kita ciptakan rasa aman,” katanya. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur, Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat, mengamankan 1.050 botol miras jenis arak bali. Miras tersebut diamankan di...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim  Opsnal Polsek Rasanae Timur, Polres Bima Kota, mengamankan 50 botol miras, Rabu (29/12/2021). Razia dipimpin Kanit Reskrim Polsek Rastim, BRIPKA...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur, Polres Bima Kota, terus melakukan patroli masyarakat untuk mengimbau menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid19. Selain itu, membagikan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Opsnal Polsek Rasanae Timur Polres Bima Kota berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Bir Bintang, pada salah satu bus yang...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur,Kamis (25/2) pukul 16.00 Wita,  menangkap para pelaku pencurian 8 laptop milik SMPN 15 Kota Bima. Kapolsek Rasanae...