Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Sepuluh Guru di Madapangga Ikut Pendampingan K-13

OYAN: Suasana kegiatan pendampingan K-13

OYAN: Suasana kegiatan pendampingan K-13

Bima, Bimakini.- Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, sepuluh guru di Kecamatan Madapangga mengikuti kegiatan pendampingan Kurikulum 2013, Sabtu (22/10). Kegiatan dipusatkan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Madapangga.

Instruktur Kabupaten Bima,  Maman, SPd, MPd,  yang dikonfirmasi mengatakan,kegiatan pendampingan ini diikuti  sepuluh guru, kecuali guru BP atau BK, juga didampingi sepuluh instruktur yang digembleng oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.
Katanya, kegiatan tersebut sebagai pelaksana kluster adalah SMPN 1 Madapangga dengan Sekolah Bias Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Madapangga. Pendampingan  ini diberlakukan sistem IN-ON-IN dengan sasarannya terimplementasinya Kurikulum 2013 dengan berbagai penyempurnaannya. “Hari ini merupakan lanjutan dari IN atau ON-1, kegiatan ini akan berlangsung hingga ON 3,” jelasnya.

Dijelaskannya, kegiatan pendampingan  diharapkan terlaksana sesuai Juknis LPMP dan bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kecamatan Madapangga. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait