Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Ketua BKOW NTB Sambangi Kampung KB Arowana Nggembe

Ketua BKOW NTB saat menyerahkan bantuan beras.

Ketua BKOW NTB saat menyerahkan bantuan beras.

Bima, Bimakini.-   Ketua BKOW Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Syamsiah, menyambangi Kampung Keluarga Berencana (KB) Arowana Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo, Jumat (18/11/2016). Hadir saat itu Ketua BKKBN NTB, Ketua GOW Kabupaten Bima, Kepala SKPD lingkup Setda,  Camat Bolo serta Kades setempat.
Ketua BKOW NTB mengapresiasi seluruh komponen yang telah berpartisipasi dan   kegiatan seperti ini perlu dilakukan, karena  merupakan realisasi dari program kerja BKOW NTB tahun 2016.
Kegiatan ini bukanlah yang pertamakali dilaksanakan, akan tetapi  sudah diagendakan. BKOW NTB berharap dapat menerapkan Program KB secara berkesinambungan karena  tingginya angka kelahiran pada era ini. “Mari kita terapkan semboyan 2 anak cukup bahagia dan sejahtera,” pungkasnya.
Kepala BKKBN NTB,  H Lalu Makrifudin,  mengatakan berdasarkan penduduk bumi ini dalam 12 tahun meningkat dengan angka 1 miliar, kalau hal ini terus terjadi akan berdampak luas.  Hal yang pertama yang akan terjadi kepadatan penduduk pada seluruh pelosok.
Katanya, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka BKOW NTB bersinergi dengan menjalin kemitraan demi optimalisasi peran dan fungsinya di tengah kehidupan bermasyarakat.  Tujuan lainnya supaya bisa menekan angka kelahiran. Untuk itu kepada keluarga yang ada di Dusun Jala khususnya Kampung KB Arowana  agar  bisa  berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rangka menekan tingginya angka kelahiran tersebut untuk melahirkan Generasi Emas (Genre).
Dia mengharapkan  melakukan hal-hal yang dianjurkan oleh agama Islam dalam mendidik anak. Hal itu bisa dilakukan sebelum melahirkan atau pendidikan pranatal. “Kalau itu dilakukan, yakin saja akan melahirkan anak yang saleh dan saleha,” jelasnya.
Dijelaskannya, pendidikan pranatal itu bisa dilakkukan pada saat Ibu hamil. Saat itu Ibu harus melakukan hal-hal yang baik, seperti sering mengaji, membaca, dan lainnya hal yang baik. Apalagi kalau setelah melahirkan, bayi selalu diberikan Air Susu Ibu (ASI). “Intinya jangan pernah memberikan sxusu kepada bayi selain ASI,”  ingatnya.
Setelah kegiatan silaturrahim,  Ketua BKOW NTB memberikan bantuan sosial berupa beras kepada 100 orang di Kampung KB Arowana  masing-masing 5 kilogram. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima menggelar kegiatan pertemuan kelompok kerja advokasi District Working Group (DWG) Program Kependudukan...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.com.–   Masalah kependudukan, terutama pertumbuhan penduduk menjadi persoalan yang serius dihadapi Indonesia. Semakin banyak penduduk, maka semakin pelik dan kompleks permasalahan yang muncul,karena...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.com.- Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima terus berkomitmen meningkatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB). Tujuannya untuk mewujudkan visi program...