Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Kinerja Jajaran Dikes Diapresiasi Wabup

DOKHUMASPRO: Wabup bersama Kedikes dan paparan PKM usai menerima duplikat kunci kendaraan.

DOKHUMASPRO: Wabup bersama Kedikes dan paparan PKM usai menerima duplikat kunci kendaraan.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, H Dahlan, mengapresiasi kinerja jajaran Dinas Kesehatan (Diks).  Dari sisi tingkat kehadiran pegawai mencapai lebih dari 90 persen. Namun, diingatkannya  agar kondisi itu harus tetap dapat ditingkatkan dan dipertahankan.

Apresiasi dan harapan itu disampaikannya saat puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tingkat Kabupaten Bima di halaman Dikes, Kamis (24/11) lalu. Tema tahun ini adalah  ‘Keluarga Sehat Idamanku, Kota Sehat Impianku Menuju Bima RAMAH’.

Wabup mengharapkan agar keberhasilan sejumlah PKM seperti Puskesmas Lambitu dalam meraih prestasi tingkat Kabupaten Bima, Provinsi NTB, dan juara III  nasional dapat menjadi pijakan utama unit kerja tersebut dan jajaran Dikes. Dia meminta  terus meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan keluarga sehat sebagai keluarga idaman. “Karena selaras dengan visi Bima RAMAH ini diupayakan untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik,” katanya seperti dikutip Bagian Humas dan Protokol Setda dalam penyataan pers, Kamis.

Selama ini, ujarnya, ada kesenjangan tingkat kesehatan masyarakat yang perlu dijembatani melalui program-program prioritas dan layanan dasar lainnya.

DOKHUMASPRO: Peserta yang mengikuti kegiatan di halaman Dikes.

DOKHUMASPRO: Peserta yang mengikuti kegiatan di halaman Dikes.

Saat  itu,  Kepala Dikes  Hefdin Umar, Apt, dalam laporannya mengatakan rangkaian peringatan HKN tahun ini, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan. Seperti  lomba olahraga  tarik tambang, lari karung, bola voli, tenis meja dan futsal.

Di samping Lomba Dokter Kecil, Lomba Kebersihan Sarana Kesehatan, Lomba Cerdas-Cermat Kader Posyandu, Lomba Penataan Aset Pemerintah. Selain itu, Lomba Perawat Teladan, Lomba Yel-Yel Instansi, Mars dan Lomba Senam.

Sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangkaian HKN ke-52. Tujuannya  mengerat silaturahim pada Rumah Sakit, Puskesmas, lembaga pendidikan kesehatan, para pensiunan, organisasi profesi. Termasuk dengan mitra kerja BPS Kesehatan.

Saat itu, Wabup  menyerahkan 21 unit sepeda motor kepada 21 Kepala Puskesmas untuk menunjang pelayanan medis. Selain itu, cinderamata   cincin kepada 21 PNS purnatugas. Penghargaan lainnya yang diserahkan yaitu Penghargaan Juara I Provinsi NTB kepada Kepala PKM Lambitu sebagai Pembina Kelompok Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga dan Juara III  Nasional untuk kelompok lomba yang sama. Ada juga  Pin Bidan AKINO kepada Nuryanti, AMd Keb (Desa Lamere Kecamatan Sape). (BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait