Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Turnamen Tenis Meja Milad Muhammadiyah Digelar, ini Juaranya…

Pimpinan PDM Kabupaten Bima Abdul Malik  bersama para juara usai penyerahan hadiah.

Pimpinan PDM Kabupaten Bima Abdul Malik bersama para juara usai penyerahan hadiah.

Bima, Bimakini.- Turnamen terbuka tenis meja memeringati milad 107 Hijriyah atau 104 Masehi Ormas  Muhammadiyah  berakhir. Turnamen  berlangsung selama dua hari,  Sabtu (26/11) dan  Minggu (27/11)  di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Sila Kecamatan Bolo.

Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima, Abdul Malik, SPd, mengatakan turnamen tenis meja  sengaja diadakan bertepatan dengan Milad Muhammadiyah dan  peserta berasal dari Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu.  Jumlah peserta  84 orang yang dibagi menjadi dua kategori. Kelas A berjumlah 32  peserta dan kelas B  52  peserta.

Kata Kepala SMA Muhammadiyah Sila ini, berdasarkan hasil pertandingan,  pada kelas  A, Gamal  dari Kota Bima  meraih  juara  disusul Edy Sila dan  Subhan.

Edy dan Subhan  berasal dari  Desa Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, sedangkan  juara keempat adalah Rusdin,   dari MTS Satap Bolo.
Dijelaskannya, pada kelas B a yang berhasil meraih juara adalah Syarif  (Desa Rasabou Kecamatan Bolo) disusul  Imam  (Desa Rasabou Kecamatan Bolo) dan  Toni (Desa Leu Kecamatan Bolo). Juara keempat peserta asal Kabupaten Dompu, Eka.

Peserta yang telah menjuarai turnamen  ini, juara pertama  kelas A mendapat uang tunai Rp1 juta,  juara kedua Rp700.000, juara  ketiga Rp500.000 dan juara keempat Rp400.000.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kelas B, juara pertama mendapatkan uang tunai Rp750.000, juara kedua  Rp500.000, juara ketiga Rp400.000 dan juara  keempat Rp300.000. “Selain mendapatkan uang tunai para peserta yang meraih juara juga mendapatkan piala tetap,” bebernya.
Masih kata Abdul Malik, turnamen tenis meja ini akan diadakan setiap tahun, akan tetapi  bertepatan dengan Milad Muhammadiyah. Namun,  tidak menutup kemungkinan turnamen berikutnya akan diadakan lebih meriah lagi. “Pesertanya akan diikuti oleh seluruh petenis meja di Provinsi NTB,” pungkasnya. (BK36)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait