Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Isyaratkan Mutasi Besar-besaran

H. Bambang

Dompu, Bimakini.- Kapan gerbong mutasi akan digerakkan oleh Bupati Dompu, H Bambang M Yasin? Pertanyaan itu selalu sejak beberapa waktu terakhir. Masyarakat pun menunggu, para pejabat menanti utak-atik mesin birokrasi itu.

Isu mutasi  hangat  dibicarakan di kalangan birokrasi dan masyarakat Dompu saat ini. Apalagi usai disahkanya Perda Organisasi Perangkap Daerah (OPD) oleh DPRD Dompu, beberapa waktu lalu.

Bupati Dompu, H Bambang M Yasin, kepada wartawan Rabu (07/12) memastikan mutasi akan dilakukan dalam waktu dekat setelah selesai pembahasan APBD Tahun 2017. Selain itu,  sambil menunggu pengisian struktur baru pada OPD  yang telah disahkan bersama DPRD.

Bupati mengisyaratkan mutasi dalam jumlah banyak atau besar-besaran akan dilakukan. Namun, kapan akan dilakukan, Bupati belum memberikan kepastian. “Mutasi itu tetap dilakukan. Tunggu sajalah waktunya,” kata Bupati di Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Informasi yang dihimpun,  beberapa pejabat mulai disebut-sebut yang akan menduduki beberapa jabatan lowong dan   jabatan  baru pada struktur  OPD yang disahkan legislatif.

Pegawai di lingkup Setda Dompu, Ibrahim, Rabu (07/12) meengaku saat ini  mutasi hangat hangat dibicarakan dan  siapa saja saja pejabat yang terkena mutasi itu. “Daerah tetangga kita Bima sudah duakali mutasi,” katanya.

Dia berharap agar  mutadi cepat dilakukan mutasi dan  pengisian beberapa jabatan yang saat ini lowong.

Hal senada juga diharapkan Syamsudin, warga Dorotangga Kecamatan Dompu, Rabu. Katanya, dalam PP 18 tentang Perangkat Daerah akan ada penambahan struktur prganisasi pemerintahan.   Mutasi selayaknya cepat dilakukan agar pelayanan masyarakat  cepat terpenuhi. (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu melalui Sekretaris Daerah (Sekda), H Agus Bukhari, SH, MSi, melantik tiga pejabat eselon lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Senin (26/3). Pelantikan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, Drs  H Bambang M Yasin melantik 23 Pejabat Pratama hasil panjaringan panitia seleksi (Pansel). Bupati meminta kepada seluruh pejabat tinggi...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.-  Saat ini  sejumlah jabatan di lingkup Pemkab Dompu lowng. Sebagian dipelaksana tugaskan (Plt). Jabatan yang lowong itu terutama untuk  posisi Esolon II,...