Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Jalur i6DE Hari Kedua Kian “Kejam”

Motor Peserta i6DE di jalur Doro Peti yang terjerembab di jalan berlubang.

Motor Peserta i6DE, Steven Rizky yang terjerembab di jalan berlubang.

Dompu, Bimakini.- Event Nasional Indonesian Six Days Enduro (i6DE), Jumat (2/12/2016)  memasuki hari kedua. Peserta masih bermain di Kabupaten Dompu. Diantara jalur yang dilewati hari kedua, yakni Doro Peti, Doro Mpeke, Pancasila.

Salah satu peserta asal Bima, Steven Rizky kepada Bimakini mengaku puas dapat finihs ke enam, setelah hari pertama ketujuh. Meskipun di hari kedua jauh lebih parah dibandingkan hari pertama.

Mengingat kondisi jalan yang benar-benar hancur, karena guyuran hujan sebelumnya. Jalan setapak berlubang, sehingga menyulitkan untuk dilewati. “Kalau hari pertama, saya tidak jatuh. Tapi hari kedua ini saya beberapa kali jatuh dan teruling-guling,” katanya via hanphone (HP).

Rider Viar Bima ini mengaku sempat ingin melompati batang kayu yang melintang di jalan. Ukurannya cukup besar, saat lompat rupanya licin, sehingga jatuh dan teruling. Meski demikian bangun kembali dan menggeber kendaraannya.

Disinilah, kata dia, benar-benar diuji ketangguhan sebagai rider di event Enduro ini. Banyak jalan berlubang, kadang terjerembab masuk, karena sulit dihindari. “Motor saya sempat masuk dalam lubang, karena tidak ada pilihan jalan,” ungkapnya.

Steven mengaku kembali finish sekitar pukul 15.00 WITA. Dia mengaku bisa lebih cepat, namun sempat salah jalur. “Karena awalnya saya start pertama, karena keluar jalur, beruntung saya melihat GPS, sehingga kembali mengikuti jalur yang benar,” katanya.

Hingga Jumat petang, masih banyak peserta yang belum tiba di finish. “Hari pertama, banyak peserta pulang malam dan potong jalur. Bahkan ada yang tiba di finish subuh,” ungkapnya.

Hari ketiga, peserta akan menuju pulau Moyo melalui Pelabuhan Calabai. Peserta akan menempuh perjalanan enam hari sejak Kamis 1 Desember hingga 6 Desember di Senggigi. (BK25/*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Promosi Destinasi Wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dalam waktu dekat akan menggelar event trabas selama...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, bersama komunitas trail Bima melalukan penutupan jalur Latber Komunitas Trail Bima,   Ahad (1/9). Pada moment tersebut,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019, Polres Bima mengadakan Latihan Bersama (Latber) Komunitas Trail One Day, Ahad (18/8). Wakil Bupati Bima Drs....

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE, saat melepas peserta Fun Trabas Bima 2019 diselenggarakan club motor trail Bextrad di Pantai Lawata...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 NTB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggelar event Trabas yang diikuti oleh 650 rider, Sabtu (22/12)....