Peristiwa

Kak Seto Hibur Anak-Anak di Lingkungan Salama

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Kak Seto Mulyadi, terbang dari Jakarta menuju Kota Bima, Jumat (30/12) pagi. Sudut incarannya adalah anak-anak–bahan baku penting bagi masa depan daerah ini. Pilihan pertama yang ditemuinya adalah anak-anak di Lingkungan Salama Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Ketika itu, pria murah senyum itu didampingi pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Nusa Tenggara Barat, LPA daerah se-NTB, Forum Anak, dan tim Kemensos RI.

Pada halaman rumah warga di gang masuk sebelah Timur gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Bima itu, Kak Seto didampingi Kak Heny dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, langsung action. Mengajak anak-anak bernyanyi dalam gaya dan bahasa tubuh khasnya.

Kak Seto memang piawai. Tidak saja menghibur para bocah, orang tua pun menikmati sajiannya. Tidak pelak, gang kampung itu dipadati warga. Anak-anak terhibur. Apalagi, ketika ada lagu yang sudah akrab di telinga mereka.

Dia juga meminta agar anak-anak rajin belajar, taat pada orang tua, dan tidak nakal. Anaka-anak pun menyanggupi permintaan pria yang sudah puluhan tahun akrab dengan anak-anak itu. Apa yang dilakukannya adalah bagian daari upaya pemulihan trauma bencana banjir terhadap anak-anak.

Sesi terakhir dari aksi Kak Seto adalah permainan sulap. Momentum ini tidak hanya diminati anak, tetapi juga orang tua. Beragam trik sulap yang menghibur diperagakannya. Mulai dari teknik mengikat dan melepas tiga tali beda warna. Sulap menghadirkan bunga dalam pot. Kain menjadi tongkat. Si Burung Kakatua bernama Loly yang “mampu berbicara”. Ada juga teknik menghadirkan payung beragam warna.

Didukung oleh Kak Heny yang menghibur lewat lagu, kesempatan sekitar satu jam itu pun lebih hidup.

Ketika akhir acara, puluhan anak mendapat hadiah buku gambar dan potlot berwarna, TTS, susu, dan biskuit. Hal yang lebih meriah lagi adalah kesempatan berfoto bersama Kak Seto. Di tengah duka bencana banjir, Kak Seto bak magnet yang mampu menarik perhatian anak-anak dan orang tua. (BK22)  

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry
8

Komentar

To Top