Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Organisasi Profesi Medis Gelar Simposium dan Baksos

Memeringati Hari Kesehatan Nasional, Organisasi Medis gelar simposium dan warkshop.

Memeringati Hari Kesehatan Nasional, Organisasi Medis gelar simposium dan warkshop.

Bima, Bimakini.-  Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional Ke-52 tahun 2016, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Persatuan Ahli Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI)  Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Simposium, Worksop dan Bakti Sosial yang dipusatkan di Kecamatan Bolo.

Simposium dan Workshop Nasional yang digelar di aula Rumah Sakit Sondosia, Sabtu (3/12/2016) . hadir sebagai narrasumber Ketua PAPDI NTB, Dr. Haris Widita, Sp.PD, K.GEH,  Finasim, yang menyajikan Materi Pendarahan Saluran  Cerna Bagian Bawah. Dr. dr. Hari Jagat Purnomo Sp.PD. KGEH Finasim dari RSUP Dr. Karydi Semarang, memaparkan topik tentang cara membaca elektrokardiografi (EKG).
Kegiatan itu dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuoaten Bima, Drs. H.M. Taufik, HAK, M.Si.
Dikatakannya, peringatan HKN Ke-52 ini dapat menjadi wahana bagi organisasi profesi medis dalam memberikan sumbangsih nyata bagi masyarakat. Karena itu, melalui Simposium, Workshop dan Bakti Sosial ini, Pemerintah Daerah dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Bima.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bima dr.Adi Winarko mengatakan kegiatan ini diikuti 200 peserta, terdiri dari dokter, perawat, apoteker dan bidan  di Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima.
Adi berharap agar ilmu yang yang diberikan para pemateri dapat menambah wawasan dan meningkatkan kualitas layanan medis. Kedepannya dapat meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat.

Tambahnya, RS Sondosia dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Simposium dan Workshop agar rumah sakit milik pemerintah ini lebih di kenal oleh masyarakat.

Sedangkan Ketua Panitia, dr. Irma Z mengatakan lokakarya dan Simposium ini menghadirkan para pakar yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan sumberdaya manusia bidang kesehatan yang bertugas di Puskesmas. Sedangkan Bakti Sosial merupakan bagian dari  pengabdian masyarakat oleh organisasi profesi di bidang kesehatan. (BK.29/BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait