Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pelebaran Jalan Lingkar Timu Gunakan ADD

Pengerjaan Talud di Desa Timu menggunakan ADD.

Pengerjaan Talud di Desa Timu menggunakan ADD.

Bima, Bimakini.- Pelebaran jalan lingkar  di Dusun 03 dan 05 Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD).

Kepala Desa (Kades) setempat,  Arsyad Djamaludin, Kamis (08/12),  mengatakan pelebaran jalan lingkar tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari ADD tahap II tahun 2016 dengan total anggaran Rp70 juta. Awalnya jalan lingkar tersebut lebarnya 130 cm, akan tetapi setelah pelebaran kini 200 cm.

“Selain pelebaran jalan lingkar, anggaran  Rp70 juta tersebut juga digunakan untuk pemasangan talud sepanjang 280 meter pada jalan lingkar tersebut,” jelasnya di Bolo.

Dikatakannya,  pelebaran jalan lingkar tersebut perlu dilakukan untuk akses transportasi bagi warga setempat dan  pengguna jalan umumnya. “Pelebaran itu  melalui kesepakatan seluruh pihak saat Musrenbangdus  dan Musrenbangdes beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Diisyaratkannya, pekerjaan ini akan berkelanjutan dengan rabat  gang menggunakan ADD tahun 2017 tahap awal. Diharapkan kepada masyarakat  Timu agar bisa maksimal memanfaatkan jalan lingkar itu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mari kita jaga pemanfaatannya agar bisa dinikmati lebih lama, karena kalau bukan kita. Siapa lagi yang akan menjaganya,”  ujarnya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait