Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pengurus IKA Teknik Unhas Wilayah Bali-Nusra Dikukuhkan Minggu

Hadi Santoso, ST, MM

Ketua Umum IKA Teknik Unhas Wilayah Bali Nusra, Hadi Santoso, ST, MM

Mataram, Bimakini.- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (Bali-Nusra) diagendakan dilantik Minggu (11/12/2016). Pelantikan direncanakan dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Teknik Unhas, Ir Haedar Abdul Karim.

Ketua Umum IKA Teknik Unhas Wilayah Bali-Nusra, Hadi Santoso, ST, MM, mengatakan sejumlah pihak akan diundang dalam acara tersebut, termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah NTB. Berbagai persiapan juga sudah dilaksanakan untuk menyukseskan  pengukuhan ini.

“Insha Allah jika tidak ada halangan, Ketua Umum bersama beberapa pengurus inti hadir dan di Mataram hari Sabtu,” ujarnya.

Dalam struktur IKA Tehnik Unhas, kata Hadi, pimpinan wilayah/daerah masuk dalam struktur Dewan Pelindung Pengurus Wilayah IKA Teknik Unhas Bali-Nusra. Dewan Pelindung merupakan pejabat daerah tingkat propinsi dan tingkat kota/kabupaten. Yakni Gubernur, Pimpinan DPRD Provinsi, Pangdam  VII, serta Kapolda Bali, NTB, dan NTT. Termasuk Bupati/Wali Kota, pimpinan DPRD, Kapolres dan Dandim se-Provinsi Bali, NTB dan NTT.

Selain itu, terdapat puluhan Dewan Pembina. Mereka alumni Fakultas Teknik yang berkiprah  di wilayah Bali-Nusra. Ada yang  birokrat, pengusaha, pejabat BUMN, akademisi, dan politisi.

Ketua Dewan Pembina dipercayakan kepada Ir Muhammad Rum, mantan Sekda Kota Bima. Super Senior yang ada di wilayah Bali-Nusra. Ada juga, Ir H Muhammaddin, MT (Sekretaris Distanmben NTB), Kepala Biro APP Setda Provinsi NTB Ir. I Gusti Bagus Sugiartha, MT.

Selain itu, akademisi Unram-NTB dan Uncen-NTT, Ir. Rosmaliati Muhtar, MEng,  Ir Sahrul, MEng, Ir Bulkis Kanata, MEng, Hj  A Kumalawati, ST, MT, Ir Arifin Sanusi, MT, Jahirwan Ut Jasron, ST, MT, Yeremias MPell, ST, MEng, dan lainnya.

“Masih banyak sederet nama-nama besar  pada  Dewan Pembina maupun Dewan Pengurus, mereka telah banyak memberikan energi positif di wilayah Bali-Nusra ini. Insya Allah mereka akan hadir dalam pelantikan ini,” terang  pengusaha muda NTB ini.

Pelantikan Pengurus kali pertama untuk wilayah Bali-Nusra. Rencananya akan dirangkaikan  Temu Kangen Alumni dan “One day Meeting”. Nanti akan membahas berbagai isu  pembangunan dan strategis lainnya di wilayah Bali, NTB, dan NTT. Agenda acara bertajuk “Satukan Langkah, Optimalkan Karya Bagi Negeri” dan diharapkan bisa maksimal.

“Hampir semua pengurus IKA Teknik Bali Nusra adalah orang-orang yang telah menorehkan karyanya di negara ini. Kita berharap dibentuknya Ikatan Alumni semakin maksimal sumbangsih ide dan kerja kami,” ujar  Kepala Career Center STISIP Mbojo Bima ini. (BK25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait