Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Peringati Hari Anti-Korupsi, Massa LMND-Sat Pol PP Bentrok

Anggota Sat Pol PP saat memukul salah satu pendemo.

Kota Bima, Bimakini.- Bentrok mewarnai aksi peringatan Hari Anti-Korupsi se-Dunia, Jumat (9/12/2016) di Kantor Pemerintah (Pemkot) Bima. Aksi saling provokasi terjadi, hingga dipukulnya sejumlah anggota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Bima.

Pantauan Bimakini, awalnya massa LMND juga sempat memberi perlawanan ketika anggota Sat Pol PP Kota Bima masih berada dalam halaman Pemkot. Mereka juga memecahkan lampu hias.

Sat Pol PP pun terpencing dan mengerjar pendemo. Beberapa diantaranya dipukuli dengan tongkat kayu, lainnya melarikan diri. Ada juga yang awalnya tidak ingin lari dan berdiri tenang, namun tetap menjadi sasaran kemarahan Pol PP.

Pengejaran oleh Pol PP terus berlanjut hingga Lewirato. Massa pun berusaha menghindari. Setelah semua anggota Sat Pol PP ditarik dan masuk halaman Pemkot Bima, massa LMND kembali ke Pemkot.

Mereka mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh anggota Sat Pol PP. Tidak itu saja, ada yang kembali berusaha memprovokasi dengan menantang Sat Pol PP.

Bentrokan antara Sat Pol PP dengan Massa LMND Bima.

Beberapa diantara mereka naik ke panggar dan memanggil Sat Pol PP. Namun aparat kepolisian berusaha untuk mencegahnya. Ada juga yang membawa balok kayu, namun diamankan polisi.

Saat massa meninggalkan Kantor Pemkot Bima, beberapa orang datang, yang diduga bagian dari LMND. Mereka tidak terima dengan kejadian tersebut. Bahkan ada yang memancing dengan melempar batu ke arah kantor Sat Pol PP.

Kasat Sat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman mengaku awalnya aksi berjalan damai. Namun, ada pendemo yang berusaha naik pagar dan dilarang oleh anggotanya.

Namun, larangan itu rupanya tidak diterima dan malah hendak memukul anggota Sat Pol PP. Hal itulah yang menacing reaksi dari anggotanya, sehingga mengejar pendemo. “Nanti akan kami evaluasi secara internal,” ujarnya. (BK.25)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB, Arif, SH, MH, di Mataram, Jumat (11/1)....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ketua STKIP Taman Siswa Bima, DR Ibnu Khaldum, MSi, menilai Kepala Daerah tidak memiliki komitmen untuk memberantas korupsi yang kerab kali terjadi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengaku belum mengetahui motif “aksi koboi” sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Pertanian dan Perkebunan...

Peristiwa

  Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, diminta menyikapi serius aksi koboi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pertanian dan Perkebunan...

Berita

  Bima, Bimakini.- Demo memeringati Hari Anti Korupsi se-Dunia di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima berakhir ricuh, Senin (11/12). Lima mahasiswa Sekolah Tinggi...