Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

PKK Rasabou Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Suasana Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan PKK Bolo, Kamis.

Suasana Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan PKK Bolo, Kamis.

Bima, Bimakini.- Tim Penggerak (TP) PKK Desa Rasabou Kecamatan Bolo menggelar pelatihan kewirausahaan tentang  cara pembuatan kue. Dalam pelatihan tersebut,  tutor  adalah Ir Diah Endang PS, yang juga  Ketua Pokja II PKK   Bolo.  Saat itu hadir Kades Rasabou dan  kader PKK Rasabou.

Ketua TP PKK Desa Rasabou, Fatimah, Kamis (08/12)  mengatakan pelatihan ini dilakukan secara konsisten dan terarah agar saat perlombaan PKK Rasabou sudah siap mengaplikasikannya. Selain itu, pelatihan ini bisa dikembangkan oleh kader setempat dan berjiwa wirausaha, sehingga mampu menciptakan  lapangan kerja dan kesempatan kerja bagi kader.

“Mudah-mudahan tercapai seperti yang diharapkan bersama,” katanya.

Melalui  pelatihan ini, kata dia, kader PKK Rasabou dapat memberdayakan diri sendiri dan  menekan pengeluaran keuangan  Rumah-Tangga. Selain itu,  mampu membuka usaha yang secara otomatis dapat menyerap tenaga kerja.

Katanya,  tujuan utama dari pelatihan kewirausahaan ini khususnya bagi kader PKK Rasabou adalah untuk meningkatkan peran perempuan dalam rangka membuka lapangan kerja baru.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Selama ini yang menjadi tujuan kita bersama selain pengentasan kemiskinan, juga penurunan angka pengangguran,”  katanya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait