Pemerintahan

Rumah Terendam atau Rusak? Anda akan Dapat ini

Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad saat mendampingi Wapres, Jusuf Kalla, saat kunjungan ke Kota Bima, Rabu (28/12/2016).

Bima, Bimakini.- Wakil Ketua DPD RI, H. Farouk Muhamad mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kota Bima. Untuk Rumah tergenang banjir, akan dibantu Rp. 20 juta dan rumah rusak Rp. 50 juta.

Bantuan itu, kata dia, bisa saja bertambah dan akan diperjuangkannya. “Ini bisa bertambah lagi,”katanya saat mengantar Wakil Presiden yang akan bertolak ke Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Untuk bantuan awal, kata dia, setiap rumah akan diberikan uang Rp. 50 ribu perhari atau Rp. 500 Ribu per sepuluh hari. Selain bantuan makan dan obat obatan juga bantuan lainnya.

Rumah yang berada di bantaran sungai, katanya akan dibangunkan rumah di lokasi lainnya. Karena tidak boleh membangun rumah di bantaran sungai sesuai dengan Peraturan Pemerintah.

Farouk juga berjanji akan memantau penyaluran bantuan agar tepat sasaran.

Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla, kata dia, sudah memberikan penjabaran secara umum mengenai penganggulangan bencana. Hal itu akan ditindaklanjuti dengan koordinasi dengan berbagai pihak.

Demikian juga tambahnya dengan proses rekontruksi akan dibahas lebih lanjut. Bantuan juga telah dikirimkannya sebanyak empat truk dan akan menyusul lagi. “Kami ingin agar mastarakat yang terkena musibah tetap mendapat makanan dan kebutuhan lainya, ” tegas Mantan Kepala PTIK Polri ini. (BK.24)

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry
223

Komentar

To Top