Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMKN 10 Bima Targetkan Buka Jurusan Teknik Mesin

Kepala SMKN 10 Bima

Kepala SMKN 10 Bima, Jufriadi, SE, MSi

Bima, Bimakini.-  Perkembangan  dan kemajuan pendidikan  adalah harapan bagi pengelola  SMKN 10 Bima  di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Jajaran sekolah terus mengupayakan pembukaan  jurusan baru.     Tahun 2017, menargetkan  membuka  Jurusan Teknik Mesin.

Kepala SMKN 10 Bima, Jufriadi, SE, MSi, mengaku sedang  berupaya  melanjutkan program Kasek sebelumnya untuk memajukan sekolah.  Tahun 2017 nanti  akan berupaya membuka Jurusan Tehnik Mesin.

Dia optimis bisa membuka jurusan itu, karena di Kabupaten Bima hanya ada Jurusan Otomotif Mesin dan Jurusan Mesin Umum ini supaya siswa bisa praktik di mana saja. Sekarang sudah ada empat jurusan, yakni  Jurusan Agrobisnis Perikanan, Jurusan Teknologi Komputer dan Jaringan, Jurusan Konstruksi Beton dan Bangunan (TKBB) dan Jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan. “Ditambah lagi Jurusan Teknik Mesin Umum,” sebutnya di sekolah setempat,  Rabu (07/12).

Diakuinya,  hanya menjual program unggulan untuk menarik simpati masyarakat, supaya program ini tidak hanya sekadar wacana. Sosialisasi telah dilakukan kepada masyarakat dan SMP   Kecamatan Palibelo dan sekitarnya. “Terutama media sebagai garda terdepan untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Kata dia, Jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan merupakan program unggulan yang harus dikembangkan, karena para alumni SMKN 10 Bima sudah ada yang diserap oleh kapal penangkap ikan dari  Jepang. “Kerja sama kami dengan kapal penangkap ikan dari Jepang sudah   tiga tahun atau tiga angkatan. Setiap tahun itu selalu mengutus, karena sudah ada kerja sama program,”  katanya. (BK34)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini. – Berdasarkan Keputusan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, mengharuskan SMA dan SMK sederajat yang lulus verifikasi, diwajibkan melaksanakan Ujian Nasional Berbasih Komputer (UNBK). SMKN...