Peristiwa

Bronjong Rabadompu Amblas, Warga Panik

Bronjong yang amblas sepanjang 70 meter mengautirkan warga Rabadompu.

Kota Bima, Bimakini.- Warga Rabadompu panik, Sabtu (7/1/2017) karena amblasnya bronjong sepanjang 70 meter. Amlasnya bronjong itu diduga berawal saat pintu air di Dam Rontu dibuka untuk pengerjaan pemasangan bronjong di sungai wilayah Rabadompu Timur.

Namun rupanya berimbas pada amblasnya bronjong sepanjang 70 meter dibantaran sungai RT 09 RW 03 Kelurahan Rabadompu Barat.
Amblasnya bronjong tersebut diduga akibat dibukanya pintu Dam, sehingga dasar bronjong terkisis. Akibatnya warga panik atas kejadian itu. Mereka kuatir air akan naik bila suatu saat terjadi banjir lagi.
warga setempat, Suherman mengatakan, saat pintu air Dam dibuka dan air sungai mulai surut, terlihat retakan dibagian atas bronjong.
Retakan itu kemudian amblas pada pukul 17.00 WITA. Kejadian itu sontak mengagetkan warga. “Apalagi akibat amblasnya bronjong juga hampir merusak jalan raya,” ujarnya.
Kini kondisi jalan ditakutkan akan ikut ambrol, bila tidak segera diperbaiki. Belum lagi jika datang banjir, rumah warga bisa terancam longsor karena tidak ada penahan.
Apalagi curah hujan masih tinggi dan berharap penerintah segera memperbaiki bronjong yang sudah amblas tersebut.(BK32)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top