Pemerintahan

Bupati Tantang PDBI Buat Lagu Terpijar!

DOK HUMASPRO: Suasana saat pelantikan pengurus PDBI Dompu, Rabu di gedung PKK.

Dompu, Bimakini.- Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Dompu masa bakti 2017-2021 dilantik oleh Ketua PDBI Provinsi NTB, Rabu (10/01/2017). Pelantikan digelar di Gedung PKK Dompu dan dihadiri Bupati Dompu dan pejabat lainnya.

Ada sejumlah tanggapan dan satu tantangan yang disampaikan Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin. Seperti apa? Dia berharap pengurus dapat membahanakan suasana dalam setiap perlombaan ke depan.

Diakuinya, saat ini keberadaan Drum Band sangat diminati, karena hampir setiap sekolah memilikinya. Antusiasme orang tua terhadap anak-anaknya yang mengikuti drum band sangat tinggi, mereka sanggup membiayainya bila ada event di luar daerah. “Hal ini membuktikan adanya peningkatan ekonomi masyarakat Dompu,” katanya.

Bupati menambahkan, pengurus diharapkan dapat mengembangkan kreativitas yang dapat menarik perhatian orang.

Saat itu, Bupati menantang pengurus membuat lagu Terpijar sebagai lagu wajib pada setiap event. Jadi nanti dapat ditandai bahwa Drum Band itu pasti dari Dompu. “Ini harus dilakukan agar dapat menarik perhatian orang dan penampilan kita pasti akan ditunggu karena ada sesuatu yang berbeda,” ujarnya. Bupati menjelaskan, membuat sesuatu yang berbeda dari yang lainya adalah tugas bersama. “Jadi saya tunggu lagu Terpijar-nya dari Drum Band Dompu,” tantang Bupati.

Sekretaris KONI Dompu Drs Risman mengatakan Drum Band sudah masuk dalam Cabang Olahraga. “Mulai dari sekarang kita harus menyiapkan atlet dalam menghadapi lomba,” ujarnya.

Saat melantik, Ketua PDBI NTB H Iswandi Ibrahim, menekankan PDBI merupakan organisasi yang mengemban visi misi dalam membina harkat, martabat, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Ini merupakan pengabdian bukan mencari kedudukan semata dan kepercayaan yang mulia ini harus dapat dipertanggungjawabkan melalui berbagai kreativitas,” harapnya.

Dia menambahkan, selain atletik Cabor Drum Band sangat berpotensi meraih medali. “Mudah-mudahan Cabor ini dapat mengangkat nama daerah pada setiap pekan olah raga tingkat provinsi mupun nasional,” harapnya.

Diakuinya pula, animo masyarakat terhadap keberadaan drum band ini juga sangat positif. Apalagi bagi orang tua yang siap membiayai kebutuhan anak-anaknya. “Kita harus mampu mengantarkan drum band ini dalam event yang lebih tinggi dan mudah-mudahan PDBI Dompu mampu melahirkan atlet yang berprestasi ke depan,” ucapnya.

PDBI Dompu diketuai Hj Iri Juwita dan Sekretaris Ilham, SPdI. (BK22)

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Komentar

To Top