Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kilo Banjir, 10 Hektare Sawah Terendam

Kondisi banjir di Kilo, Kamis.

Dompu, Bimakini.-  Banjir kembali melanda Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Merendam puluhan hektare sawah yang telah ditanami padi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa  itu, namun tanaman rusak karena  terendam.      Banjir terjadi sekitar pukul 16.00 WITA, Kamis (12/01/2017) itu telah melanda Desa Melaju Desa Mbuju dan Desa Patula.

Akibat banjir setinggi satu meter di jalan raya itu juga menyebabkan satu jembatan terputus. Untuk menanggulangi kebutuhan masyarakat yang terkena banjir,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu telah mengirimkan logistik hari itu juga.

“BPBD telah kirimkan logistik untuk korban banjir,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Ardiansyah, SE, Jumat (13/01).

Kata mantan Kasubag Perjalanan dan Protokoler ini,  sebagai tindaklanjut dari penanganan cepat dan terarah untuk korban banjir, BPBD telah bekerja sesuai standar operasi penanganan.

Ardiansyah menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja sekitar 10 hektare sawah  yang telah ditanami padi rusak. Saat ini BPBD telah membuka Piket Siaga Bencana sampai tanggal 9 Maret 2017. “Untuk membantu korban BPBD buka Piket Siaga. Di dalamnya  terlibat unsur TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya,”   katanya.

Informasi yang diperoleh dampak banjir kali ini lebih kecil  dari sebelumnya. Banjir sebelumnya menghanyutkan rumah warga dan melumpuhkan perekonomian wilayah  setempat. Bahkan, ada beberapa jembatan  rusak dan terputus. (BK24)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Dompu, menyebabkan sejumlah desa dilanda banjir, Jumat (9/11/2018). Desa yang terdampak adalah Songgajah dan Tolokalo....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Dompu. bantuan diserahkan langsung pada masyarakat, Selasa...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai “diincar” banjir. Seperti halnya, banjir disertai angin kencang terjadi  Sabtu  (04/11/2017) lalu dan menyebabkan ratusan...