Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Lagi, FSGI Pusat, LPDP NTB dan SGI Bima Salurkan Bantuan

Penyerahan bantuan dari SGI.

Kota Bima, Bimakini.- Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), kembali menyalurkan bantuan, Senin (23/1/2017). Penyaluran bantuan itu bersama Korwil FSGI Kota Bima, Maulana Ikbal dan Koordinator Bantuan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Pusat, Sahrul Ramadhan.

Ketua FSGI, Eka Ilham, MSi, mengatakan bantuan tahap kedua ini disalurkan untuk sejumlah sekolah. Diantaranya, SMA AL-Ma’arif, SMPN 2 Kota Bima, SMPN 13 Kota Bima, SMPN 8 Kota Bima, SDN 1 Benteng, SDN 12 Sarae, SDN 28 Melayu, SDN 29 Tanjung, SDN 40 Lewirato, SDN 42 Manggemaci, SDN 43 Melayu, SDN 50 Penaraga.

Dikatakannya, kunjungan dilakukan di sekolah yang sangat membutuhkan. Diakuinya, tidak semua sekolah dapat dibantu, namun mendahulukan yang lebih prioritas.

“Sebelumnya kami dari FSGI Pusat dan SGI Bima bekerja sama dengan Kepma Bima-Yogyakarta menyalurkan bantuan sembako logistik dan kebutuhan sekolah berupa pakian merah-putih dan buku tulis, buku mata pelajaran tingkat SD, SMP dan SMA di tiga belas sekolah di Kota Bima,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya menurunkan tim untuk menyurvai kebutuhan masing-masing sekolah. Seperti di  SMPN 7 Kota Bima kebutuhan buku tulis, SDN 2 Sarae kebutuhannya seragam siswa.

Dikatakannya, bencana banjir ini telah meluluh lantahkan sendi-sendi kehidupan masyarakat. “Tapi kami yakin generasi ini adalah generasi yang tangguh oleh cobaan. Mereka masih bisa tersenyum bercanda ria dengan kami bahwasannya hidup harus terus berjalan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga masih membuka ruang bagi donatur untuk menyalurkan bantuan. Juga menyampaikan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu.

“Terimakasih kepada Sekjen FSGI Pusat, Ibu Rento Listyarti. Kawan-Kawan seperjuangan FSGI Pusat dan Segi-SGI seluruh Indonesia, Kepma Bima-Yogyakarta, Inspirasi Wajah Negeri, dan LPDP Pusat NTB. Semoga Kota Bima dapat berbenah lagi,” ujarnya. (BK.25)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten Bima  menggelar diskusi reflekasi Pendidikan dan  Kebudayaan NTB, Kamis (30/12/2021). Diskusi di Rumah Makan Sabar Subur Palibelo...

Opini

Oleh: Eka Ilham,S.Pd., M.Si Guru merupakan manusia pertama yang dikenal murid-muridnya. Guru mengajarkan tentang semua yang ingin diketahui oleh murid-muridnya. Guru adalah tempat murid-muridnya...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Hasil seleksi calon kepala sekolah (Cakep) tahun 2019 yang baru diumumkan 30 Januari 2020 menuai polemik dan pertanyaan bagi peserta lainnya. Pengumuman...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018, terdapat sejumlah catatan mengenai  perlindungan guru. Tahun ini ada guru yang meninggal akibat dianiaya...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Ketua Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten Bima, Eka Ilham, MSi, menilai profesi guru berstatus PNS, non PNS, honorer maupun sukarela masih jauh...