Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Lakalantas, Satu Polisi Tewas, Rekannya Kritis

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman saat mengusung keranda anak buahnya yang tewas dalam kecelakaan sepeda motor di Panda, Rabu dinihari.

Bima, Bimakini.-     Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan lintas Bima-Dompu, sekitar  SPBU Desa Panda Kecamatan Palibelo Rabu (18/01/2017) sekitar pukul 02.30 WITA. Peristiwa itu menimpa dua anggota Polres Bima Kabupaten, Bripka Azwar Anas dan Brigadir Ridwan. Dua anggota SPK Polres Bima, saat itu keduanya sedang jam piket di Polres Bima.

Mereka berboncengan masih dalam pakaian dinas dan menabrak ternak kerbau. Azwar meningga dunia, rekannya kritis. Saat itu, Azwar dalam posisi dibonceng rekannya itu.

Warga Desa Panda Kecamatan Palibelo, Firman, menjelaskan kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WITA, saat itu kondisi jalanan sepi. Beberapa pemuda langsung ke lokasi kecelakaan setelah diberitahu pengendara lain yang kebetulan lewat saat itu.

“Begitu dikasitahu, saya bersama teman yang masih begadang langsung ke lokasi. Namun, saat itu kedua korban yang menggunakam seragam Polisi itu sedang tergeletak di badan jalan, dibantu beberapa pengendara lain,” katanya.

Diceritakannya, saat itu beberapa warga yang menolong tidak mengetahui apakah korban meninggal atau tidak. Saat itu kondisi keduanya kritis. Tidak lama setelah itu,  muncul  anggota Polres Bima bersama mobil dan langsung mengevakuasi kedua korban di RSUD Bima. “Keduanya langsung dibawa ke RSUD Bima menggunakam mobil,” jelasnya di Palibelo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, berdasarkan informasi di lokasi kecelakaan, korban yang berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter 159 dan menabrak kerbau saat melintas.  Diakuinya, memang ada beberapa kerbau liar yang biasa melintas di jalan itu.

“Kata orang pertamakali melihat, korban menabrak kerbau yang melintas saat itu,” bebernya.

Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Caka Putu Gde, SIK, yang dikonfirmasi soal kecelakaan melibatkan dua anggota Polres Bima tersebut, tidak menjelaskan panjang-lebar. Hanya saja, dia menjawab dalam pesan melalui WhatApp yang dikirimkannya. “Kasus laka itu masih dalam penyelidikan Pak,”  katanya.

Rabu siang, Kapolres Bima Kabupaten AKBP M Eka Fathurrahman, hadir di rumah duka RT 05 Kelurahan Santi sekitar pukul 09.00 WITA. Setelah itu, mengusung keranda anak buahnya itu hingga puluhan meter menuju Masjid An-Nur Karara.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Usai shalat, prosesi penyerahan dari pihak keluarga kepada  Polres Bima. Saat itu pihak keluarga diwakili AKP Abdul Khair (Kapolsek Bolo) yang juga kakak almarhum. Khair tidak mampu menahan isak tangis saat menyerahkan foto korban kepada Kapolres.
Azwar meninggalkan satu istri dan tiga anak. Kepergian almarhum meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebuah mobil pickup mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Wadu Pa’a Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kecelakaan lalu lintas terjadi, Selasa (18/7/2023) di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Monggonao, Kecamapatan Mpunda, Kota Bima. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang sopir mobil angkot nyaris menjadi bulan-bulanan warga, lantaran menabrak dua bocah yang masih duduk di sekolah dasar pada Selasa 27 Mei...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga karena rem sepeda motor blong, Mira (50 tahun) pengendara asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, alami kecelakaan. Sepeda motor yang...