Pendidikan

Peduli Banjir, SGI Bima juga Go to School

Pengurs SGI Bima saat go to school.

Kota Bima, Bimakini.- Pasca banjir bandang Kota Bima, semua mata tertuju atas musibah yang meluluh lantahkan sendi-sendi kehidupan masyarakat kota ini. Demikian pula dengan SGI (Serikat Guru Indonesia) Bima sebagai organisasi profesi guru, yang tidak tinggal diam dalam musibah ini dengan memberikan bantuan tanggap darurat di beberapa titik sejak  hari kedua sampai dengan hari ke tujuh pasca banjir.

‘’Sejumlah wilayah yang kami kunjungi yaitu di Melayu, Dara, Sarae, BTN Tambana, dan Sadia II. Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita,’’ ujar Ketua SGI Bima, Eka Ilham.

Ditambahkan, pada Minggu, 8 Januari 2016 SGI Bima mendapatkan amanah dari FSGI Pusat Ibu yaitu dari  Sekjen, Retno Listyarti berupa kiriman buku tulis, buku pelajaran SD,SMP, SMA, dan Buku komik bergambar untuk SMP dari Pustaka Masyarakat SETARA Institute For Democracy And Peace.

‘’Amanah disalurkan oleh SGI Bima kepada siswa-siswi di beberapa sekolah. Berdasarkan Laporan dan data relawan-relawan SGI Kota Bima, ada beberapa sekolah yang kita kunjungi pada Selasa, 10 Januari 2016 antara lain MIN Tolobali, SDN 16 Salama, SDN 58 Gindi, SDN 28 Melayu, SDN 24 Melayu, SDN 45 Pane, dan SDN 3 Jatiwangi,’’  tambahnya.

Ketua SGI Bima, Eka Ilham  turut dalam aksi go to school.

Menurut data yang diperolehnya, di wilayah kecamatan Asakota dan Rasanae Barat ada sekolah parah seperti SDN 72 Kota Bima, SPMA Jatiwangi dan SDN 12 Kota Bima.   ‘’SGI Bima bersama pengurus daerah akan memberikan bantuan berupa buku-buku pelajaran, buku tulis, pakaian sekolah, dan perlengkapan sekolah. Hal ini merupakan bentuk kepeduluan kami sebagai organisasi profesi dan mahluk sosial,’’ katanya.

Dia berharap, apa yag dilakukannya itu, dapat meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat Kota Bima.  ‘’Kami segenap dewan pengurus SGI Bima mengucapkan terima kasih pada Federasi Serikat Guru Indonesia(FSGI) Pusat yang menunjukkan kepeduliannya pada kita di ujung timur kota kecil Kota Bima ini semoga amal dan perbuatannya di balas denga baik oleh Allah. SWT,’’ ujar Eka.

Selzin memberikan bantuan berupa barang, SGI Bima juga melakukan terapi psikologi dan kelas inspirasi untuk membangun kembali mental anak-anak didik pasca banjir.  ‘’Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua,’’ harapnya. (BK.27)

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Komentar

To Top