Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Perempuan Ini Sempat Luput dari Perhatian

TKSK Raba, Sri Wahyuningsih, SP saat menyerahkan bantuan tempat tidur kepada ibu Sri Rahayuningsih, Senin (23/1/2017).

Kota Bima, Bimakini.- Warga RT 06 Kelurahan Rabangodu Utara, Sri Rahayuningsih (66), rupanya luput dari perhatian pascabanjir. Perempuan yang tinggal sendiri ini, hidup memerihatinkan.

Pascabanjir, rumahnya tetap dipenuhi lumpur. Dia tidak membersihkan sendiri rumahnya. Selama ini hanya tidur di atas sofa.

Belum lagi ketika hujan, kondiri genting rumah bocor dari ruang tamu hingga dapur. Saat hujan, menggunakan payung untuk melindungi tubuhnya dari guyuran hujan.

Namun, kini payungnya telah hilang. Saat hujan, tidak ada lagi yang melindungi tubuhnya. Akhirnya tetap tidur di sofa, meskipun dalam kondisi basah.

Beruntung mendapat perhatian dari Tenaga Kesetiakawanan Sosial Kecamatan (TKSK) Raba, Sri Wahyuningsih, SP.

Awalnya, kata Yuni sapaan akrap Sri Wahyuningsih, mengaku ketika turun di wilayah itu, dibuat penasaran. Seorang ibu yang hidup sendiri.

Yuni pun akhirnya bertanya pada sejumlah warga. mendapat informasi cukup, sehingga mendatangi kediamannya. “Sempat keget, karena rumahnya masih penuh lumpur dan hanya tidur di atas sofa,” ungkapnya.

Akhirnya, Yuni dan kawan-kawannya datang kembali dan membantu untuk membersihkan rumahnya. Tidak itu saja memperbaiki beberapa bagian rumah yang bocor. Ikut gotong royong, Lurah Rabangodu Utara, Kabag Keuangan Setda Kota Bima, Tagana, serta PSM.

“Kami akhirnya gotong royong membersihkan rumahnya,” ujarnya.

Kondiri yang dialami ibu Sri itu, akhirnya menarik empati dari Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Ahsanul Khalik, S.Sos. Senin (23/1/2017) diserahkan bantuan tempat tidur. “Kami menyerahkan bantuan tempat tidur dan bantuan lainnya,” ungkapnya. (BK25)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dua tahun lebih sudah banjir bandang melanda Kota Bima, tepatnya akhir 2016 lalu. Namun, hingga kini rumah bagi korban banjir yang...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dua tahun sudah banjir bandang melanda Kota Bima, imbasnya puluhan rumah hanyut dan rusak. Sementara sebagian besar warga korban masih hidup...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Keributan terjadi di Kantor Dinas Pemukiman Kota Bima, Selasa (17/7) pagi.  Paristiwa itu terjadi, lantaran sejumlah warga yang mengaku korban banjir...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah korban banjir bandang Kota Bima pada akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017, hingga kini masih ada yang tinggal beratapkan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Aksi demo puluhan warga korban banjir bandang asal Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Rasanae Timur dilakukan, Senin lalu. Beragam tuntutan mereka sampaikan. Bagaimana...