Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

PLN Bima Gelar Pengobatan Gratis untuk Korban Banjir

Kegiatan pengobatan oleh PLN.

Kota Bima, Bimakini.- Manajemen PT PLN (Persero) Wilayah NTB bekerja sama dengan RS Risa Mataram, menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga korban banjir. Pengobatan itu selama dua hari pada beberapa titik di wilayah Kota Bima.
Kegiatan itu dalam rangka peringatan bulan Bakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2017. Tema kegiatan adalah Budaya K3 untuk meningkatkan kualitas hidup manusia menuju masyarakat yang selamat, sehat, dan produktif.
Koordinator Kegiatan Kelurahan Monggonao, yang juga Supervisor Keselamatan Kerja dan Kesehatan lingkungan (K3L), PT PLN (Persero) Area Sumbawa, David Saputra, mengatakan kegiatan pengobatan gratis ini merupakan program dari PT PLN (Persero) Wilayah NTB bekerja sama dengan RS Risa Medika Mataram.
Di wilayah pulau Sumbawa dipusatkan di Kota Bima. Pelaksanaan Kamis ini dari PT PLN Area Sumbawa, Bima, dan Lombok.
Katanya, kegiatan ini bertepatan dengan peringatan bulan Bakti K3 Nasional Tahun 2017. Di Kota Bima dilakukan pada lima lokasi. Hari pertama, Kamis (26/01/2017) di Masjid Raya Kelurahan Monggonao, Kantor Kelurahan Dara, dan Lingkungan Niu Kelurahan Dara.
Pada Jumat (27/1) akan dipusatkan di Kelurahan Sadia dan Nae. Iten kegiatan yaitu pemeriksaan kesehatan gratis pada warga, khususnya yang mengalami sakit pascabanjir. “Setiap lokasi direncanakan 100 warga akan mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis,” ujarnya.
Sebenarnya untuk korban banjir Bima sebelumnya sudah ada pertolongan. Sekarang tindaklanjut kegiatan, khususnya bidang kesehatan. PLN ingin memastikan apakah pascabanjir warga Kota Bima sehat atau ada keluhan sakit.
Diakuinya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya PLN lebih dekat lagi dengan masyarakat, sekaligus silaturahmi dan sumbangsih PLN bagi masyarakat. Diharapkan warga Bima pascabanjir kembali sehat dan menjalani hidup normal. “Layanan melalui kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.
Begitupun disampaikn koordinator kegiatan di Kelurahan Dara, Farid Azhar. Dia berharap kegiatan itu bermanfaat dan kembali menjalani aktivitas seperti biasa.
Lurah Monggonao, Imran, SE dan Lurah Dara, Bukhari, SSos, juga hadir dan mengapresiasi kegiatan itu.
Pantauan Bimeks di Kelurahan Dara, warga antusias mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis. Begitu pun di Lingkungan Niu Kelurahan Dara. (BE32/*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tepat saat perayaan HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022, PLN berhasil melakukan energize dan pengoperasian secara penuh jalur saluran udara tegangan tinggi...

Ekonomi

Jakarta, Bimakini.- PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs web https://tokenpln.shop/index.php?app=PLN&data1ID=135 hoaks....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tagihan listrik di Kantor PDAM Kecamatan Bolo belum dibayar untuk November. Terkait hal itu, pihak PLN Cabang Bolo menyegel meteran, sekitar pukul...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PLN tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Sepeda Listrik Bima Electric Bicycle atau Matric-B,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemprov NTB sangat serius dengan upaya-upaya pengolahan sampah menjadi bahan bakar substitusi batubara di PLTU Jeranjang, Lombok Barat. Untuk memperkuat kerjasama penelitian...