Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Prihatin Penanganan Banjir, Pengusaha Muda Ini Buat Surat Terbuka untuk Wali Kota

Hadi Santoso saat membagikan bantuan bagi korban banjir.

Kota Bima, Bimakini.- Prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak banjir bandang, pengusaha muda ini membuat surat terbuka untuk Wali dan Wakil Wali Kota Bima.  Keprihatiannya berangkat dari turun langsung membagikan bantuan bagi korban banjir yang membutuhkannya.

Pengalaman pahit Hadi Santoso, ST, MM, pengusaha muda ini, ikut dicaci oleh warga karena menganggap dari pemerintah yang menyalurkan bantuan. Termasuk kendaraan dilempari, akibat ketidakpuasan sikap tanggap pemerintah pascabanjir.

Hadi dalam surat terbukanya, memberi sejumlah saran dan usulan kepada Wali dan Wakil Wali Kota Bima, baik dalam pendataan, maupun penyaluran bantuan.

Berikut isi lengkap surat terbuka Hadi Santoso:

Surat terbuka buat Bapak Walikota / Wakil Walikota Bima

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepada Yth. Bapak Walikota/Wakil Walikota Bima

Di, Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Semoga kita semua selalu dalam limpahan Rahman dan Rahim Allah SWT. Serta sukses dalam menjalani aktivitas keseharian.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Bapak Walikota/Wakil Walikota Bima, perkenankan adinda secara pribadi—sebagai bentuk kecintaan kepada AJI berdua— memohon kiranya (tanpa bermaksud menggurui) :

1) Melakukan pendataan secara akurat kebutuhan warga terdapampak bencana banjir. Dan Pemkot Bima melakukan pendistribusian bantuan/recovery dengan secepat dan se-efektif mungkin kepada seluruh warga Kota Bima yang terdampak bencana banjir.

2) Perlu kiranya mengoptimalkan fungsi perangkat di bawah koordinasi Lurah bersama RT/RW dan BABINSA / BABINKANTIBMAS dalam pendataan dan pendistribusin dimaksud.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

3) Pendistribusian Dilakukan secara SEREMPAK, pada hari yang sama, jam yang sama, sehingga tidak ada warga yang Cross Teritory.

4) Mengfungsikan BPBD, inspektorat, MUSPIDA/FKPD dan Perguruan Tinggi serta Camat, sebagai PEMANTAU/FUNGSI KONTROL menyeluruh atas kegiatan dimaksud.

5) Terlepas dari hal di atas. memohon kepada Aji berdua, untuk bersedia bekerjasama dengan MUI, MUHAMMADIYAH, NU, HMI, IMM, PMII, dan Ormas Islam lainnya, guna memberikan sentuhan rohani pada Warga Kota Bima, sehingga bisa memaknai bencana ini secara lebih positif dan mengambil hikmah pendekatan diri pada Allah SWT.

Karena, dari pantauan langsung kami. Belum ada perubahan signifikan pada tingkat Ibadah di Masjid dan Musholla yang ada di Kota Bima. …

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal di atas adinda rekomendasikan/usulkan atas dasar pengalaman menyalurkan bantuan dari Ikatan Alumni Tenkik (IKATEK) UNHAS di 16 Kelurahan terdampak bencana banjir Kota Bima, yang cenderung “Anarkis” dari mulai rebutan bantuan, ancaman perusakan mobil pengangkut bantuan, makian, lemparan lumpur pada mobil, dll.

Karena mereka berasumsi kami dari pemerintah. … Sekali lagi, mohon dimaknai surat terbuka ini sebagai bentuk kecintaan adinda pada Aji berdua. … Semoga Allah memberikan kebaikan kepada kita semua. Dan menjadikan kota Bima jauh lebih Religius dan Berkemajuan. Wassalam Kota Bima,

07 Januari 2017

Hormat Adinda,

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hadi Santoso, ST, MM

(Owner SENTRAL MUSLIM Group/Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Selular (APSEL) Bima/Ketua Umum IKATAN ALUMNI TEKNIK UNHAS Wil Bali-Nusra/Kepala Pusat Karir STISIP Mbojo Bima/Pendiri & Dewan Penasehat Media Visioner / Komite Tetap KADIN Bima).

 

Hadi berharap, surat terbanya itu bisa menjadi masukan bagi penganan korban banjir bandang. (BK.25)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar Tabligh Akbar Akhir Tahun 2018 Masehi, Senin (24/12). Tabligh Akbar ini juga menjadi refleksi 2 tahun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Hingga sekarang, tiga dari 10 korban banjir di RT 01 RW 01 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba masih tidur dalam rumah berdinding...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar serta Dzikir dan Doa Bersama, dirangkaikan dengan Peringatan 1 Tahun Musibah Banjir Bandang, Sabtu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pascabanjir, penertiban atau pengendaliaan pemanfaatan ruang Kota Bima menjadi isu hangat dan mendesak dilakukan. Pemanfaatan ruang yang tidak sesuai daya dukung...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai (TKPSDA WS) Sumbawa menggelar sidang pleno dengan agenda evaluasi penanganan bencana banjir Kota Bima...