Pendidikan

SMAN 2 Madapangga Prioritaskan Benahi Adminsitrasi, Setelah itu…

Kepala SMA Negeri Madapangga, Drs M. Amin.

Bima, Bimakini.-  Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 2 Madapangga , Drs. M.Amin, memerioritaskan pembenahan administrasi. Hal itu menjadi fokusnya setelah dilantik beberapa waktu lalu.

Setelah pembenahan administrasi sekolah, kata dia, baru menata lingkungan sekolah. Salah satunya dengan membuat pagar sekolah. “Setelah administrasi, pagar keliling yang dibenahi,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, pintu gerbang dan jalan masuk. Berikut tempat parkiran kendaraan siswa di satu titik untuk menjaga keamanan. “Yang jelas berbagai upaya telah dilakukan, setelah mendapatkan kepercayaan bupati untuk memimpin sekolah ini,”terangnya.

Lanjutnya, untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), saat ini tengah melakukan berbagai persiapan. Seperti les tambahan setiap sore dan akan melaksanakan tryout dalam waktu dekat. “Persiapan menghadapi UNBK, kami laksanakan les rutin dan akan melaksabakan tryout,” ujarnya.

Untuk menunjang persiapan UNBK, pihaknya mendukung dengan fasilitas parabola dan Wifi.  “Kendalanya adalah kurangnya komputer dan laptop. Kendala tersebut  akan dikoordinasikan dengan kepala UPT Dikpora secepatnya,” katanya.

Masih Kata M. Amin, selain dihadapkan dengan minimnya komputer dan Laptop, pihaknya juga dihadapkan dengan masalah kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB) sebanyak dua lokal. Saat ini ada tujuh lokal RKB. “Karena RKB kurang, terpaksa siswa dua kelas menjalani proses KBM ruangan guru dan Laboratorium sehingga siswa bisa masuk pagi semua dengan jumlah 253 orang,”sebutnya.

Diharapkannya, kekurangan RKB tersebut mendapat dukungan dari Pemkab Bima untuk diprioritaskan. (BK29)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top