Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tinjau Dampak Banjir Wawo, Bupati Lotim Bantu Rp100 Juta

FOTO NASIR: Bupati Lotim, H Ali BD, saat menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Wawo, Selasa.

Bima, Bimakini.- Bupati Lombok Timur, H Ali BD, bersama rombongan meninjau lokasi perumahan warga yang hanyut dan rusak berat akibat banjir bandang di Kecamatan Wawo, akhir Desember 2016 lalu. Saat itu, Ali ditemani Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.

Ali menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp100 juta untuk korban banjir di Desa Maria Utara dan Maria.

Tidak hanya itu, kata Bupati Ali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim juga telah menyerahkan bantuan berupa barang dan lainnya pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima. Namun, setelah mendengar informasi dari Pemkab Bima,  Ali   juga akan menambah bantuan lain sebesar Rp100 juta lagi sebagai sumbangan pribadi untuk kecamatan lain di Kabupaten Bima.

Diisyaratkannya, uang itu akan ditransfer melalui rekening Bupati Bima atau BPBD Kabupaten Bima. “Dalam beberapa hari ini kita akan mengirim uang itu,” ujarnya saat  sambutan di depan warga korban banjir di Desa Maria.

Bupati  mengaku, mendapat sorotan, karena mencampuri masalah daerah lain, termasuk ketika memerhatikan Kota dan Kabupaten Bima yang sedang mendapatkan ujian dari Allah. Namun, menurutnya, Kepala Daerah manapun yang mengetahui ada musibah kemanusiaan seperti yang dialami warga di Kabupaten Bima dan Kota Bima saat ini, pasti tergerak nuraninya untuk membantu, termasuk Lombok Timur.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

FOTO NASIR: Bupati Bima saat mendampingi Bupati Lotim, H Ali BD di Kecamatan Wawo melihat kerusakan akibat banjir.

Apalagi, Kota Bima dan Kabupaten Bima merupakan tetangga dalam satu Provinsi NTB.  Namun, ditegaskannya, ini masalah kemanusiaan dan semua orang harus peduli terhadap kesulitan yang dialami warga terkena musibah. “Apalagi, sebelum saya menjadi Bupati Lombok Timur saya telah menjelajahi wilayah Bima hingga gunung Sangiang. Jadi seperti daerah sendiri,” katanya.

Bantuan itu, katanya,  untuk membantu meringankan beban warga, terutama untuk membangun dan merehabilitasi rumah warga hanyut dan rusak berat agar bisa ditempati kembali.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyambut hangat kehadiran dan kepedulian Bupati Lombok Timur. Meski dalam suasana penerimaan yang sederhana, tetapi tidak mengurangi luasnya hati warga dan Pemerintah Kabupaten Bima dalam menerima kehadiran Ali.

Bupati Bima meminta agar sebelum menyerahkan bantuan dapat memberikan wejangan terhadap warga terkena musibah agar senantiasa sabar menghadapi musibah. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota melakukan tes urine mendadak bagi seluruh personilnya. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Bima Kota untuk...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pimpinan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara menunjukkan komitmennya mendukung Kontingen PON XXI NTB yang akan berlaga di Aceh – Sumatera Utara, bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini : Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPPNL) Bima menggelar acara Anugerah Reksa Bandha tahun 2023. Ada sejumlah kategori yang diberikan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPPNL) Bima menggelar acara Anugerah Reksa Bandha tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung di aula Satonda...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Pemilihan Wali Kota Bima tahun 2024  mengusung tema “Pilkada Matupa”. Harapannya akan terwujud Pilkada 2024 demokratis dan sesuai dengan prinsip pemilihan....